Sempat turun, harga daging ayam di Purwokerto kembali naik

id daging ayam

Sempat turun, harga daging ayam di Purwokerto kembali naik

Salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Wage, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. (Foto: Sumarwoto)

 
Purwokerto (Antaranews Jateng) - Harga daging ayam ras di pasar tradisional kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali naik setelah sempat turun secara bertahap dari Rp43.000 per kilogram menjadi Rp36.000/kg.

Dari pantauan di Pasar Manis dan Pasar Wage, Purwokerto, Rabu, harga daging ayam ras saat ini naik menjadi Rp37.000/kg.

"Harganya naik lagi sejak dua hari terakhir," kata salah seorang pedagang daging ayam ras, Yoyon di Pasar Wage, Purwokerto.

Ia mengakui jika harga daging ayam ras sempat mengalami penurunan secara bertahap karena pasokan dari distributor mulai lancar, yakni dari Rp43.000/kg menjadi Rp36.000/kg.

Bahkan, kata dia, harga sebesar Rp36.000/kg itu sempat bertahan selama beberapa hari hingga akhirnya kembali naik menjadi Rp37.000/kg.

Menurut dia, kenaikan harga tersebut terjadi karena adanya lonjakan permintaan dari konsumen seiring banyaknya warga yang menggelar hajatan.

Sementara di Pasar Manis, Purwokerto, harga daging ayam ras kembali mengalami kenaikan sejak akhir pekan lalu setelah sempat turun menjadi Rp36.000/kg.

"Sekarang harga daging ayam ras naik lagi menjadi Rp37.000/kg karena permintaan dari konsumen meningkat karena banyak yang menggelar hajatan, sedangkan pasokan dari distributor belum lancar," kata salah seorang pedagang, Siti, di Pasar Manis, Purwokerto.

Ia memperkirakan harga daging ayam ras akan kembali turun setelah Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah karena warga yang menggelar hajatan mulai berkurang.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar