Dembele lupakan masalah yang pernah dideritanya

id Ousmane Dembele

Dembele lupakan masalah yang pernah dideritanya

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, mengikuti sesi latihan pemulihan cedera otot paha belakang. (twitter.com/fcbarcelona)

Madrid (Antaranews Jateng) - Ousmane Dembele menjalani musim pertama yang problematik di Barcelona namun setelah mengemas gol istimewa untuk membawa klub Katalan itu memenangi Piala Super Spanyol, pria Prancis itu memulai musim keduanya dengan awal yang bagus.

Dembele melepaskan sepakan jarak jauh pada Minggu untuk membantu Barcelona menang 2-1 atas Sevilla di Tangier, dan membuat mereka meraih trofi pertama musim ini.

Itu adalah momen kegembiraan yang langka bagi penyerang 21 tahun itu sejak ia pindah dari Borussia Dortmund dengan transfer yang dapat mencapai 147 juta euro pada tahun lalu.

Cedera otot paha belakang membuat dirinya absen selama hampir empat bulan dan ia mendapat cedera lain tidak lama setelah kembali ke tim pada Januari.

Ketika ia bugar, ia tidak menonjol saat dimainkan sebagai pemain sayap, memperlihatkan sedikit imajinasi dan kualitas yang membuat Barca memboyongnya untuk menjadi pengganti Neymar.

Media Katalan mempertanyakan profesionalismenya dan terdapat rumor bahwa ia akan meninggalkan Barcelona, bahkan meski ia membawa Prancis menjuarai Piala Dunia pada Juli.

Bagaimanapun, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan ia memerlukan Dembele, dan ia memainkan sang penyerang sejak awal bersama Lionel Messi dan Luis Suarez saat melawan Sevilla.

Pada babak kedua, ketika Barcelona kesulitan mematahkan pertahanan tim Andalusia itu, Dembele meningkatkan permainannya dan menjadi pemain paling berbahaya di pertandingan itu, mengemas gol penentu kemeangan pada menit ke-78.

"Ia bersama kami dan kami memiliki ekspektasi tinggi terhadap dia. Ia memiliki kualitas yang hebat dan berada di sini bersama kami," kata Valverde.

"Ia ambil bagian dan ia mencetak gol, yang menurut saya merupakan sesuatu yang membahagiakan. Seiring berlangsungnya pertandingan, ia tampil semakin baik."

Dengan Suarez dan Messi yang keduanya telah berusia 31 tahun dan kehilangan kecepatan, jika bukan kualitas, bangkitnya Dembele dapat memberi masukan penting baru Barca musim ini.

Sang penyerang mampu menggunakan kedua kaki dengan sama baiknya, gol yang dibukukannya dicetak melalui sepakan kaki kanan meski ia mengatakan kaki kirinya lebih kuat.

Dengan dirinya yang telah pulih dari cedera dan terdapat posisi untuk direbut di timnya, kewajiban Dembele adalah tampil bagus pada musim ini dan ia telah memulainya.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar