Asian Games, Hong Kong bekuk Laos 3-1

id asian

Asian Games, Hong Kong bekuk Laos  3-1

adwal pertandingan cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 yang diselenggarakan di empat stadion yakni Stadion Pakansari, Bogor, Stadion Patriot, Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 10 Agustus s.d. 1 September. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Bekasi (Antaranews Jateng) - Tim nasional Hong Kong memetik tiga poin setelah menang 3-1 atas Laos dalam pertandingan penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jumat.

Di hadapan sekitar 10.000 penonton, Laos berupaya memperlihatkan tekanan dengan membangun serangan lewat duet penyerang Bounkong Bounpachan dan Natphasouk.

Keduanya membuka peluang gol di menit ke-2 pertandingan melalui umpan pendek cepat di lini tengah lapangan, serta umpan lambung pemain sayap. Namun dua peluang itu berhasil ditepis dengan cermat oleh kiper Hong Kong Yuen Ho Chun.

Kiper Laos, Paseuth Saymanolynh, nyaris kebobolan gol saat umpan lambung dari tengah lapangan menuju kotak penalti lepas dari tangkapannya dan disambar pemain Hong Kong Matthew Elliot di menit ke-13. Namun peluang di mulut gawang itu segera digagalkan oleh bek Laos.

Hong Kong berhasil memetik gol pertamanya di menit ke-19 saat penyerang Cheng Hin Lung menyambar bola liar hasil sepakan kencang Tan Chun Lok yang lepas dari tangkapan kiper Laos. Gol tersebut membuat Hongkong unggul sementara 1-0 atas Laos.

Ketinggalan satu gol dari lawannya membuat pemain Laos tampil lebih agresif hingga berujung pada kartu kuning yang diterima oleh pemain tengah Laos, Kongmathilath, karena keisengannya menjegal pemain lawan di luar garis lapangan saat terjadi "out ball" di menit ke-30.

Kapten timnas Laos, Khochalern mencoba memecah kebutuhan koleganya dengan melesatkan tendangan langsung dan terarah dari luar kotak penalti di menit ke-36, namun ditepis kiper.

Tan Chun Lok berhasil mempertegas keunggulan Hong Kong lewat sepakan kerasnya yang gagal diantisipasi kiper Pasuth di menit ke-40.

Wasit asal Kyrgyztan, Faizullin Timur, meniupkan peluitnya sebagai tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan sementara Hong Kong atas Laos 2-0.

Pada babak kedua pertandingan, Hong Kong tetap mendominasi jalannya pertandingan di menit awal melalui serangan sayap dan umpan jarak jauh.

Tan Chun Lok pada laga ini bermain cukup istimewa melalui serangan cepatnya yang nyaris tidak pernah gagal menyambar setiap operan bola dari segala lini lapangan.

Namun Laos berhasil lepas dari kebuntuan saat terjadi kemelut di gawang Hong Kong berhasil dimanfaatkan Kongmathilath Phitack menjadi gol pada menit ke-61.

Kemelut terjadi saat tendangan Natphasouk gagal diantisipasi kiper Yuen Ho Chun dan bola liar disambar oleh Phitack hingga berbuah gol. Kedudukan sementara papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan Hongkong.

Tim asuhan Kwok Kar Lok menambah gol saat pemain Tan Chun Lok lepas dari kawalan bek belakang Laos dan menyarangkan bola di gawang Laos pada menit ke-85.

Gol terjadi saat bola yang dioper oleh Tan Chun ke arah rekannya membentur kaki pemain Laos Launlasy dan mengarah ke dalam gawang.

Skor 3-1 untuk kemenangan Hong Kong atas Laos bertahan hingga waktu tambahan 4 menit yang diberikan wasit berakhir. (KR-AFR).

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar