Pemuda Temanggung maju ke "Mister Tourism"

id mister tourism

Pemuda Temanggung maju ke

Panca Marlendi (kanan) berpamitan pada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Woro Andijani (kiri) untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah maju pada ajang "Mister Tourism" (Putra Pariwisata) tingkat nasional di Bali. (Heru Suyitno)

Temanggung (Antaranews Jateng) - Seorang pemuda asal Temanggung, Panca Marlendi, mewakili Provinsi Jawa Tengah maju pada ajang "Mister Tourism" (Putra Pariwisata) tingkat nasional di Bali.

Pemuda Parakan kelahiran 5 Maret 1990 tersebut sebelum mengikuti "grand final" di Bali menyempatkan diri berpamitan dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Woro Andijani, di Temanggung, Jumat.

Panca Marlendi yang sering dipanggil Lendi ini akan mengikuti final Mister Tourism Indonesia di Bali pada 24 Agustus 2018.

"Namun, sebelum mengikuti grand final harus mengikuti karantina mulai 18 Agustus 2018," katanya.

Ia mengatakan untuk maju di tingkat nasional, sebelumnya telah mengikuti seleksi daerah Jawa Tengah.

"Rasanya tidak percaya dan senang banget menjadi wakil Jateng karena dulu juga pernah mengikuti duta wisata tetapi gagal dan sekarang ada kesempatan untuk mewakili Jateng ke tingkat nasional," katanya.

Ia menuturkan penilaian dalam final Mister Tourism Indonesia, antara lain presentasi, foto shoot, dan video promosi dan tourism di daerah masing-masing.

"Saya ingin tampil yang terbaik untuk Temanggung dan Jawa Tengah khususnya, target saya dapat satu dari lima gelar pada ajang tersebut, yakni Mister Tourism, Mister Continental Tourism, Mister Culture World, Mister United Continents dan Mister Earth," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Woro Andijani menyampaikan rasa bangga putra Temanggung bisa mewakili Jateng pada ajang Mister Tourism Indonesia.

"Saya dukung sepenuhnya dan tampilnya Lendi akan mampu meningkatkan promosi pariwisata di Kabupaten Temanggung dan Jawa Tengah serta Indonesia," katanya. 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar