Celtic ditahan imbang AEK pada kualifikasi Liga Champions

id Liga Chammpions

Celtic ditahan imbang AEK pada kualifikasi Liga Champions

Liga Chammpions. (uefa.com)

London (Antaranews Jateng) - Harapan juara Skotlandia Celtic untuk melaju ke Liga Champions menjadi belum aman setelah mereka ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri tamunya AEK Athens pada pertandingan leg pertama kualifikasi putaran ketiga Liga Champions pada Rabu.

Brendan Rodgers akan kecewa timnya gagal meraih keunggulan menuju leg kedua yang dimainkan pada Selasa mendatang, setelah tim Yunani lawannya harus kehilangan gelandang Kostas Galanopoulos yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-57.

Callum McGregor membawa Celtic memimpin pada menit ke-17 melalui tendangannya dari sudut sempit, namun AEK mampu menyamakan kedudukan semenit sebelum turun minum melalui Viktor Klonaridis.

Setelah kehilangan Galanopoulos, yang tujuh menit setelah mendapatkan kartu kuning pertama kemudian diganjar kartu kuning kedua, AEK mengandalkan permainan bertahan dan mampu membuat tuan rumah frustrasi.

Pemenang duel mereka akan bertemu tim Swedia Malmo atau tim Hungaria Vidi pada putaran playoff, untuk memperebutkan satu tiket ke fase grup.

Tim wakil Yunani lainnya, PAOK Salonika, mampu bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas Spartak Moskow.

Gol-gol dari Ivelin Popov dan pemain sayap Belanda Quincy Promes membawa tim tamu Spartak memimpin 2-0 dalam rentang waktu 17 menit, namun tim Yunani itu mampu merespon dengan cepat.

Tendangan penalti yang diambil Aleksander Prijovic membawa PAOK memperkecil ketertinggalan pada menit ke-26, dan gol-gol yang dikemas Dimitris Limnios dan Dimitris Pelkas membawa tuan rumah memimpin 3-2 menjelang turun minum.

Spartak memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah turun minum, namun penalti Promes pada menit ke-71 dapat digagalkan kiper PAOK Alexandres Paschalakis.

Pemenang pertemuan itu akan bermain dengan tim Portugal Benfica atau klub Turki Fenerbahce pada putaran playoff untuk memperebutkan spot fase grup.

Klub Austria Salzburg menikmati kemenangan 3-0 atas tim Macedonia Shkendija dengan dua gol sumbangan penyerang Israel Moanes Dabour.

Seandainya mereka meraih gasil positif pada leg kedua, Salzburg akan menghadapi Red Star Belgrad atau Spartak Trnava di putaran playoff.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar