Malaysia tantang Indonesia di semifinal Piala AFF U-16

id aff

Malaysia tantang Indonesia di semifinal Piala AFF U-16

Ilustrasi - AFF U-16 (Ist)

Gresik (Antaranews Jateng) - Malaysia menantang Indonesia pada semifinal Piala AFF U-16, setelah mengalahkan Laos 1-0 di laga terakhir grup B yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa.

Malaysia menempati peringkat kedua dan lolos bersama Thailand yang menjadi juara Grup B. Thailand akan menghadapi Myanmar.

Malaysia lolos dengan mengoleksi poin 9 dari empat pertandingan, sedangkan peringkat pertama Thailand lolos dengan mengoleksi poin 10 dari empat pertandingan.

Satu-satunya gol Malaysia pada laga melawan Laos tercipta pada menit ke-3 babak pertama hasil bunuh diri Anantaza Siphongphan yang berusaha menghalau bola dengan sundulan tapi bola malah mengarah ke gawang.

Pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Soib sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada laga terakhir ini, sehingga bisa lolos ke semifinal.

"Mereka bermain menekan, dan ini tidak mudah bagi kami, namun gol pertama membuat kami semangat. Oleh karena itu kami mengpresiasi karena pemain bermain dengan determenasi tinggi," katanya.

Sementara Pelatih Laos, Kanlaya Syamsomvang mengatakan sangat kecewa dengan kekalahan ini, sebab timnya sudah bermain total seratus persen untuk memenangkan laga.

"Namun karena kesalahan awal yang membuat kami kalah, sehingga kami tersingkir pada turnamen ini," kata Kanlaya kepada wartawan usai pertandingan.

Ia juga mengaku kecewa dengan wasit asal Kamboja yang memimpin laga, karena banyak ?melakukan kesalahan saat mengambil keputusan, sehingga mengendorkan semangat bermain tim Laos.

Laos sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos mendampingi Thailand ke babak semifnal, sebab sudah mengoleksi poin 7 dari tiga laga yang dijalaninya, sedangkan Malaysia butuh menang untuk bisa menggeser Laos di peringkat kedua.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar