Turnamen pramusim, Simeone: Atletico masih dapat bersinar tanpa diperkuat sejumlah pemain

id Pelatih Atletico Madrid ,Diego Simeone

Turnamen pramusim, Simeone: Atletico masih dapat bersinar tanpa diperkuat sejumlah pemain

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (REUTERS / Darren Staples)

Singapura (Antaranews Jateng) - Atletico Madrid tiba di Singapura untuk berpartisipasi pada turnamen pramusim tanpa diperkuat sejumlah pemain intinya yang terlibat di fase akhir Piala Dunia, namun pelatih Diego Simeone meyakini absennya mereka menghadirkan peluang bagi para pemain muda untuk bersinar.

Posisi kedua Liga Spanyol musim lalu ini akan menghadapi Arsenal di Stadion Nasional Singapura pada Kamis dan Paris St Germain (PSG) empat hari kemudian, di mana Simeone bertekad mengeluarkan kemampuan terbaik ke-22 pemain yang dibawa ke Asia untuk ajang yang diikuti tiga tim ini.

"Kami memahami betapa pentingnya bagi mereka untuk beristirahat setelah Piala Dunia sebab kami tahu ke depan itu akan menjadi musim yang panjang," kata pria Argentina itu kepada para pewarta pada Rabu ketika ditanyai bagaimana timnya akan mengatasi situasi yang ada tanpa beberapa pemain terbaik mereka, seperti dikutip Reuters.

"Ini masih pramusim dan kami membangun ke depan dengan kekuatan penuh, namun kami bertekad tampil benar-benar baik saat melawan Arsenal besok."

Pemain yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, dan rekrutan baru Thomas Lemar tidak ikut ke Singapura, demikian pula dua pemain internasional Spanyol Koke dan Diego Costa, serta dua pemain Uruguay Diego Godin dan Jose Gimenez.

"Kami tidak akan membuat alasan-alasan untuk tidak menurunkan tim dengan kekuatan penuh dan tim yang kami bawa akan memberikan segala yang mereka miliki," tambah Simeone.

"Hal yang lebih penting, orang-orang baru akan mendapat kesempatan untuk bermain dengan tim pertama dan memahami apa maknanya, dan itu seperti apa bermain untuk Atletico Madrid."

Ia juga menitikberatkan upaya timnya untuk mempertahankan pemain-pemain kunci seperti penyerang Griezmann dan kiper Jan Oblak, ketika mereka kerap dikait-kaitkan dengan kepindahan dari ibukota Spanyol itu.

"Tidak seorang pun yang dapat meminta kepada tim lebih dari kami dan merupakan pencapaian penting untuk memiliki pemain-pemain seperti Griezmann dan Oblak untuk mengikat masa depannya di klub," ucapnya.

"Kehadiran mereka dan fakta bahwa mereka memutuskan untuk bertahan di Atletico merupakan hal yang benar-benar signifikan."

Simeone juga menolak anggapan bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus merupakan dorongan bagi peluang Atletico meraih gelar Spanyol, justru ia mengatakan bahwa stadion klub yang relatif baru dan perkembangan skuat membuktikan betapa ambisiusnya mereka.

"Perkembangan klub sendiri dapat dilihat dari kekuatan skuat kami," tambahnya. "Stadion baru dan investasi-investasi akan memberi keyakinan kepada para penggemar kami bahwa kami memposisikan diri berada di antara tim-tim terbaik di Eropa dan seantero dunia.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar