Akmil tuan rumah Porad VIII

id porad

Akmil tuan rumah Porad VIII

Akademi Militer (Akmil) Magelang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII tahun 2018. (Heru Suyitno)

Magelang (Antaranews Jateng) - Akademi Militer Kota Magelang, Jawa Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII 2018.

Porad VIII yang diikuti 2.772 atlet dan ofisial tersebut, dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Stadion Sapta Marga Kompleks Akmil di Magelang, Sabtu.

KSAD Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan Tatang Sulaiman menuturkan Porad sebagai sarana pembinaan dan ajang seleksi atlet TNI dalam persiapan mengikuti kejuaraan olahraga umum Piala Panglima TNI, Kejurnas Karate dan Atletik Piala Panglima TNI.

Selain itu, juga persiapan Kejurnas Tinju Kapolri Cup, Kejurnas Renang Piala Kasal, dan kegiatan olahraga lainnya.

Ia mengatakan Porad 2018 yang diselenggarakan di Akmil itu diikuti 18 kontingen Kotama/Balakpus TNI AD meliputi tujuh cabang olahraga, yakni atletik, renang, bola voli, tenis lapangan, sepak bola, karate, dan tinju.

"Pekan olahraga ini juga dapat dijadikan sebagai ajang bagi para atlet TNI AD untuk uji tanding dan unjuk kemampuan serta memantapkan ketangkasan olahraga yang telah dilatihkan di lingkungan satuan masing-masing," katanya.

Ia berharap melalui Porad VIII akan tercipta iklim kompetisi yang sehat di antara prajurit-prajurit TNI AD sehingga dapat memacu motivasi untuk terus berprestasi, baik secara perorangan maupun satuan.

Hal itu, katanya, guna membentuk postur prajurit TNI AD yang memiliki jiwa sportivitas tangguh, pantang menyerah, dan pada gilirannya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Ia mengatakan TNI AD memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk turut mendukung program pemerintah, khususnya di bidang olahraga dalam rangka membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Selain itu, katanya, TNI AD menyadari bahwa olahraga merupakan wadah yang tepat untuk membangun jiwa sportif, kejuangan, semangat pantang menyerah, dan rela berkorban.

"Melalui Pekan Olahraga Angkatan Darat ini, TNI AD juga berkeinginan untuk berpartisipasi aktif dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar