Guardiola tak sesali absennya pemain karena Piala Dunia

id jose

Guardiola tak sesali absennya pemain karena Piala Dunia

Jose Mourinho (kiri) dan Pep Guardiola pada pertandingan Derby Manchester. (Reuters)

London (Antaranews Jateng) - Beberapa pemain Manchester City yang tampil di Piala Dunia berpeluang absen pada pertandingan Community Shield melawan Chelsea serta pertandingan pembukaan Liga Inggris melawan Arsenal, sebab mereka masih memulihkan diri setelah berpartisipasi untuk klub dan negaranya, kata manajer Pep Guardiola.

Skuad Guardiola yang memenangi gelar menyumbang 16 pemain pada turnamen di Rusia, termasuk John Stones dan Raheem Sterling (Inggris), David Silva (Spanyol), Ederson dan Gabriel Jesus (Brazil).

Menyusul selesainya turnamen akbar itu pada Minggu lalu, mayoritas pemain tim inti City belum meneruskan berlatih penuh dan Guardiola mengatakan dirinya tidak akan memaksa mereka segera kembali.

"Itulah yang terjadi," kata Guardiola kepada para pewarta. "Kami berbicara -- mereka harus kembali dalam posisi siap (bermain). Jika beberapa hari sebelumnya mereka kelelahan dan mereka tidak mau berjuang di Community Shield, bermain di kandang Arsenal, kemudian tetap berlibur."

"Kami tidak dapat melupakan apa yang telah kami lakukan, namun kami memulai kembali. Jika mereka siap, mereka akan membantu kami, kami akan menunggu mereka. Jika mereka belum siap secara mental dan fisik, mereka belum akan kembali."

Guardiola juga mengutarakan kekecewaannya gagal merekrut pemain yang diharapkan yakni Jorginho di bursa transfer, setelah gelandang Italia itu memilih untuk bergabung ke Chelsea dengan ikatan kontrak lima tahun akhir pekan silam.

"Saya kecewa (tidak dapat merekrutnya)," tambahnya. "Kami berusaha namun para pemain harus pergi ke mana mereka ingin pergi."

"Akan menjadi suatu kesalahan bagi dia jika ia datang dan ia ingin pergi ke Chelsea dengan (manajer baru) Maurizio Sarri. Jika mereka ingin datang, itu bagus, namun jika ia ingin pergi ke Chelsea, semoga itulah yang terbaik untuk dia."

"Nasehat saya adalah selalu pergi ke mana mereka ingin pergi."

City akan bermain melawan juara Piala FA Chelsea di Community Shield pada 5 Agustus, dan memulai perjuangannya mempertahankan gelar di markas Arsenal sepekan kemudian.
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar