105 tenaga honorer dilantik menjadi PNS Boyolali

id Boyolali lantik seratusan tenaga honorer

105 tenaga honorer dilantik menjadi PNS Boyolali

Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat saat mengambil sumpah 105 tenaga honorer menjadi PNS di Aula Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) setempat, Rabu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Boyolali melantik 105 tenaga honorer yang telah memenuhi kriteria verifikasi di tingkat pusat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Aula Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) setempat, Rabu.

Sebanyak 105 pegawai honorer0 yang terdiri dari tenaga bidan dan penyuluh pertanian tersebut resmi menjadi bagian dari Pemkab Boyolali setelah diambil sumpahnya sebagai PNS oleh Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Menurut Kepala BPK2D Boyolali Agus Santoso, pengangkatan tenaga honorer tersebut merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat karena mereka telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS yang kemudian tugasnya dikembalikan ke pemerintah daerah.

"Ada 105 orang yang diambil sumpahnya, terdiri tenaga bidan sebanyak 71 orang dan penyuluh pertanian 34 orang," kata Agus Santoso.

Farika Dwi salah seorang bidan di Puskesmas Simo mengaku senang dirinya telah diangkat menjadi PNS.  Dia siap mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab demi pembangunan di Kabupaten Boyolali.

"Saya sudah 12 tahun mengabdi, semoga selalu amanah dalan menjalankan tugas yang diberikan ke depan," kata Farika usai dilantik. 

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar