Ronaldo sudah pertimbangkan masak-masak gabung ke Juventus

id ronaldo

Ronaldo sudah pertimbangkan masak-masak gabung ke Juventus

Cristiano Ronaldo tiba di Turin pada Minggu (15/7), sebelum diperkenalkan ke hadapan perst Italia di markas Juventus pada Senin (16/7). (Twitter @juventusfcen)

Turin (Antaranews Jateng) - Pemain termahal Juventus Cristiano Ronaldo mengatakan kepindahannya dari Real Madrid merupakan "keputusan yang dipertimbangkan matang-matang" ketika penyerang asal Portugal itu bertekad membantu klubnya menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade.

Ronaldo, yang bergabung dengan juara Italia itu pekan lalu dengan ikatan kontrak empat tahun dengan transfer senilai 100 juta euro, mengatakan bahwa ia tidak ingin bertahan di zona nyaman setelah menjuarai Liga Champions tiga kali secara berturut-turut bersama Real.

Pemain 33 tahun itu meninggalkan "Los Blancos" sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka dengan catatan 451 gol di semua kompetisi, dan memenangi dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions selama sembilan tahun berkarier di sana.

"Saya adalah seseorang yang suka untuk berpikir mengenai masa sekarang," ucapnya pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin. "Saya masih sangat muda dan saya selalu menyukai tantangan, dari Sporting, ke Manchester (United), ke Real (Madrid), dan sekarang Juventus."

"Ini adalah keputusan yang dipertimbangkan matang-matang. Ini adalah klub terbaik di Italia. (Klub) ini memiliki manajer (Massimiliano Allegri) dan pelatih-pelatih luar biasa, maka ini bukan keputusan yang sulit untuk diambil."

"Saya sangat ambisius dan saya menyukai tantangan-tantangan baru. Saya berharap semuanya akan berjalan lancar. Keberuntungan selalu membantu namun Anda harus mencarinya."

Ronaldo mengatakan ia bersyukur mendapat kesempatan untuk mewakili Juventus, mengakui bahwa pemain-pemain di usianya biasanya memilih untuk tampil di liga-liga yang kurang kompetitif seperti di Qatar atau China.

"Biasanya pemain-pemain berpikir karier mereka selesai ketika mereka berusia 33 tahun. Namun saya sama sekali tidak merasa seperti itu," ucapnya, sambil menambahi bahwa ia telah memperlihatkan dirinya "berbeda dari yang lain."

"(Juve) adalah klub besar dan biasanya pemain-pemain di usia saya pergi ke Qatar atau China, dengan segala hormat, maka datang ke klub sepenting dan sehebat ini di fase ini dalam karier saya membuat saya sangat gembira."

Ronaldo mengatakan salah satu faktor yang membuat ia tertarik bergabung dengan Juventus adalah "standing ovation" yang diterimanya dari para penggemar klub Turin ini pada lawatan terakhirnya, ketika ia mencetak gol salto yang luar biasa untuk Real di perempat final Liga Champions.

"Itu benar-benar kejadian yang mengejutkan bagi saya," tambahnya. "Disambut hangat dengan cara seperti itu benar-benar seperti diberi penghargaan. Itu meningkatkan motivasi saya untuk memulai petualangan baru."

Perekrutan peraih lima penghargaan Pemain Terbaik Dunia sekaligus pencetak gol terbanyak Liga Champions untuk enam musim terakhir itu merupakan kup besar bagi Juve, yang begitu dominan di kompetisi domestik dalam tujuh musim terakhir namun belum pernah memenangi trofi paling prestisius di Eropa sejak 1996.

"Kami akan berjuang bukan hanya untuk Liga Champions namun untuk gelar Liga Italia," kata Ronaldo. "Kami tahu kompetisinya akan berat namun kami harus tetap berkonsentrasi."

"Saya harap saya dapat membantu Juventus menjuarainya (Liga Champions). Mereka tidak dapat menjuarainya tahun lalu karena bahkan ketika Anda berada di final, tidak ada yang sudah dipastikan. Saya berharap saya dapat menjadi bintang keberuntungan klub ini, namun kita lihat saja."

Ronaldo mencetak dua gol ketika Real menang 4-1 atas Juventus di final Liga Champions 2017, di mana setahun sebelum dan sesudahnya mereka menaklukkan Atletico Madrid dan Liverpool di kompetisi klub elit Eropa itu.

Kapten Portugal itu membawa ketajamannya ke Piala Dunia di Rusia dan mengemas empat gol, namun gagal memimpin sang juara Eropa untuk melampaui fase 16 besar.

Ronaldo mengatakan ia akan mulai berlatih dengan Juve pada 30 Juli, dan berharap dapat tampil pada pertandingan pembukaan pada Agustus. Jadwal pertandingan akan diumumkan akhir bulan ini, demikian Reuters.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar