Duet kembar Fitriana/Fitriana melaju ke final

id Ganda Indonesia masuk final tenis internasional

Duet kembar Fitriana/Fitriana melaju ke final

Duet ganda putri Indonesia Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina saling bersalaman usai mengalahkan ganda Tiongkok Zhima Du/Shou Na Mu pada pertandingan kejuaraan PP Women's Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Ganda putri Indonesia Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina lolos ke final setelah mengalahkan ganda Tiongkok, Zhima Du/Shou Na Mu l, pada turnamem PP Women's Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Pasangan tuan rumah anak kembar tersebut mampu mengandaskan pasangan Tiongkok Zhima Du/Shou Na Mu, pada babak semifinal dengan tiga set melalui super tie break, yakni 3-6, 6-2, (10-5).

Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina berhak masuk ke final melawan duet Indonesia/Jepang, Rifanty Kahfiani/ Ayaka Okuno yang akan digelar di Lapangan Gelora Manahan Solo, Jumat (13/7), sekitat pukul 14.00 WIB.

Pasangan Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina melawan pasangan Tiongkok pada set kalah dalam pengumpulan poin. Ganda Indonesia ini, sering mengalami kesalahan sendiri dengan bola keluar, sehingga harus mengakui keunggulan lawan set pertama dengan 3-6.

Petenis Indonesia lainnya Aldila Sutjiadi yang juga turun nomor ganda berpasangan dengan petenis Jepang Mana Ayukawa pada perempat final mundur dari pertandingan karena pergelangan tangannya mengalami cedera.

Pasangan Indonesia/Jepang, Aldila Sutjiadi/Mana Ayukawa di babak semifinal seharusnya berhadapan melawan pasangn Indonesia/Jepang lainnya Rifanty Kahfiani/ Ayaka Okuno.

Menurut Aldila Sutjiadi, pada nomor ganda dirinya harus mundur karena pasangannya Manan Ayukawa mengalami cedera pada pergelangan tangannya.

Petenis asal Jepang Mana Ayukawa tidak bisa melanjutkan pertandingan, dan dia untuk istirahat agar cederannya sembuh serta akan lebih fokus di pertandingan tunggal yang akan digelar Jumat (13/7) pagi.

Jadwal pertandingan babak final nomor ganda putri yang akan digelar di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/7), antara pasangan Indonesia Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina melawan duet Indonesia/Jepang, Rafanty Kahfiani/Ayaka Okuno.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar