Aldila melaju ke semifinal setelah hentikan Zhuoma

id Aldila ke semifinal tenis internasional

Aldila melaju ke semifinal setelah hentikan Zhuoma

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi saat akan mengembalikan bola dari lawan pada putaran perempat final pertandingan nomor tunggal kejuaraan PP Women's Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil lolos ke semifinal setelah menghentikan pemain asal Tiongkok Zhuoma Ni Ma pada perempat final partai tunggal kejuaraan PP Women's Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Aldila mengalahkan petenis unggulan enam asal, Zhuoma Ni Ma, dengan telak yakni 6-0 dan 6-1 dalam waktu sekitar 45 menit.

Aldila yang menempati unggulan keempat itu, pada pertandingan tersebut, langsung menekan Zhuoma sehingga tidak bisa berkembang permainnya.

Bahkan, Aldila pada set pertama tidak memberikan kesempata lawan untuk memperoleh poin. Penempatan bola Zhuoma justru sering out dan kadang tidak bisa mengembalikan pukul forehand keras yang dilancarkan oleh Aldila.

Petenis Indonesia yang akan diturunkan pada Asian Games di Jakarta tersebut kemudian mampu menyelesaikan set pertama dengan 6-0. Aldila pada set kedua dengan permainan yang stabil terus melaju dan akhirnya mampu menyelesakan dengan 6-1. Aldila berhak maju ke semifinal dan akan menantang petenis India, Mahak Jain.

Petenis India Mahak Jain (nonunggulan) lolos ke semifinal setelah mengandaskan unggulan pertama asal Tiongkok, Yexin Ma, dengan dua set yakni 6-3 dan 6-1.

Aan tgetapi, keberhasilan Aldila tidak diikuti petenis Rifanty Kahfiani yang gagal di babak perempat final setelah dikalahkan petenis Tiongkok, Zhima Du, dengan dua set yakni 4-6 dan 4-6..

Petenis lainnya yang lolos ke semifinal Mana Ayukawa (Jepang) setelah menyingkirkan petenis unggulan tiga asal Jepang Ayaka Okuno, dengan skor 6-0, 4-6, dan 6-3. Mana Oyukawa di semifinal akan bertemu petenis Zhima Du.

Aldila mengatakan melawan Zhuoma Ni Ma langsung menekan sehingga lawan tidak bisa mengembangkan permainannya.

"Lawan langsung ditekan sehingga sering salah sendiri dan tidak bisa mengembalikan dengan sempurna. Saya menempatkan bola yang kosong ke daerah lawan," kata Aldila.

Menurut Aldila, melawan petenis India Mahak Jain ia akan terus menekan agar lawannya tidak bisa mengembangkan permainan. Petenis India dinilainya sangat ulet.

"Saya menghadapi petenis India itu, harus lebih sabar dan fokus untuk memperoleh poin demi poin untuk bisa mengalahkan dia," katanya.

Jadwal babak semifinal tunggal putri yang digelar Jumat (13/7), Aldila Sutjiadi (INA) vs Mahak Jain (India) dan Zhima Du (Tiongkok) vs Mana Ayuka (Jepang).

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar