PLTU Batang raih Honourable Mention dari CCFI

id PLTU Batang

PLTU Batang raih Honourable Mention dari CCFI

Manajer CSR PT Bhimasena Power Indonesia Batang Bayu Pamungkas mewakili perusahaan menerima penghargaan "Honourable Mention dari Coca Cola Foundation Indonesia. (Foto Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Perseroan Terbatas Bhimasena Power Indonesia (BPI) selaku pengembang proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 2 X 1.000 megawaat Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memperoleh penghargaan "Honourable Mention dari Coca Cola Foundation Indonesia pada ajang Perpustakaan Seru Award 2018.

Manajer CSR BPI Bhayu Pamungkas di Batang, Kamis, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan pada BPI karena perusahaan ini dinilai berkomitmen penuh untuk mendorong budaya membaca di masyarakat.

"Upaya mendorong budaya membaca ini merupakan salah satu program nyata kami kepada masyarakat di sektor pendidikan. Kami juga berterima kasih atas penghargaan ini," katanya.

Ia mengatakan pada ajang Perpustakaan Seru Award 2018 ini, mitra-mitra BPI lainnya seperti Dinas Pepustakaan dan Kearsipan (Disperpuska) Kabupaten Batang juga mendapat penghargaan sebagai pepustakaan daerah terbaik dari 104 Kabupaten/kota di Indonesia. ? ?

Kabupaten Batang, kata dia, juga sukses menjadi juara umum dengan meraih 23 penghargaan pada ajang Perpuseru Award 2018 itu.

Menurut dia, dari sebanyak 768 perpustakaan desa di 16 provinsi, terpilih 40 perpustakaan desa terbaik, dimana 14 perpustakaan desa di antaranya dari Kabupaten Batang.

"Adapun delapan perpustakaan desa dari 14 perpustkaan yang mendapatkan penghargaan itu adalah binaan PT BPI. Perpustakaan binaan BPI yang sukses meraih penghargaan dengan kategori perpustakaan terbaik tingkat nasiona antara lain Perpusdes Ujungnegoro, Perpusdes Ponowareng, Perpusdes Wonokerso, Perpusdes Beji, Perpusdes Tulis, Perpusdes Sembojo, Perpusdes Simbangjati, dan Perpusdes Bangkalan," katanya.

Selain itu, kata dia, kategori lainnya seperti cerita impact dan video impact juga diraih oleh perpustakaan desa yang ada di Batang sehingga jumlah keseluruhan penghargaan yang diraih oleh PT BPI beserta mitra implementasi program perpuseru adalah 22 penghargaan.

"Kami berharap penghargaan PerpuSeru Award yang telah diraih ini dapat meningkatkan motivasi agar terus mendorong tingkat literasi masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perpustakaan," katanya.

Ia menambahkan sejak 2011 hingga 2018 program perpustakaan seru telah mencakup 104 perpustakaan kabupaten/kota dan 768 perpustakaan desa/kelurahan yang tersebar di 16 provinsi di seluruh Indonesia.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar