Warga-TNI bangun jalan di Sawangan Banyumas

id pembangunan jalan

Warga-TNI bangun jalan di Sawangan Banyumas

Warga bersama anggota TNI membangun jalan di Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, dalam rangka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018. (Foto: Bagian Humas Pemkab Banyumas)

Banyumas (Antaranews Jateng) - Warga bersama anggota TNI bergotong royong membangun jalan di Desa Sawangan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018.

"Jalan yang dibangun secara bergotong royong ini memiliki panjang 2.000 meter dan lebar 2,5 meter. Semula, jalan yang melewati wilayah RW 03 itu merupakan jalan setapak," kata Kepala Desa Sawangan Karsim Ahmad Muchlasin di Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Rabu.

Bahkan, kata dia, warga yang lahannya dilewati jalan setapak tersebut menyerahkan tanahnya selebar 3 meter dengan sukarela untuk keperluan pembangunan jalan.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias untuk bergotong royong membangun jalan bersama TNI dalam rangka kegiatan TMMD.

"Hari ini (11/7) dilakukan pengerasan dan pengaspalan terhadap ruas jalan tersebut. Jalan setapak yang semula lebarnya 1 meter, kini menjadi 4 meter meskipun yang diaspal cuma 2,5 meter," katanya.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Wahyu Ramadhanus Suryawan memberikan apresiasi atas antusiasme warga dalam bergotong royong membangun jalan bersama-sama anggota TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD.

"Ini merupakan wujud dari keberhasilan program TNI Manunggal Membangun Desa," katanya.

Ia mengharapkan pembangunan jalan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD dapat memberi manfaat bagi masyarakat terutama memperlancar transportasi.

Dengan demikian, kata dia, kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Desa Sawangan dapat meningkat.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar