Polres Banyumas salurkan bantuan pendidikan

id bantuan pendidikan,polres banyumas

Polres Banyumas salurkan bantuan pendidikan

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun saat menyerahkan bantuan pendidikan kepada perwakilan pelajar SD, SMP, dan SMA usai upacara Peringatan Ke-72 Hari Bhayangkara di halaman Mapolres Banyumas, Rabu (11-7-2018). (Foto: Sumarwoto)

Purwokerto (Antaranews Jateng) - Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan pendidikan bagi 270 pelajar sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas yang berasal dari keluarga tidak mampu.
   
 Bantuan pendidikan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudhantara Salamun kepada perwakilan pelajar dari masing-masing jenjang usai upacara Peringatan Ke-72 Hari Bhayangkara di halaman Markas Polres Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.
   
 Saat ditemui wartawan, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan bantuan pendidikan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Polres Banyumas kepada pelajar, baik SD, SMP, maupun SMA yang dianggap layak untuk diberikan bantuan.
   
 "Kami sepakat untuk memberikan bantuan kepada mereka. Bantuan berupa baju seragam, tas, sepatu, dan alat tulis," katanya.
 
   Menurut dia, penyerahan bantuan pendidikan yang berkaitan dengan Hari Bhayangkara sangat pas karena berbarengan dengan momentum tahun ajaran baru.

     Dalam hal ini, kata dia, para pelajar penerima bantuan akan kembali masuk sekolah mulai pekan depan.
 
   "Jadi, menurut kami, ini momentumnya pas sekali sehingga kita benar-benar bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat," katanya.
   
 Salah seorang penerima bantuan, Ade Purwanto mengaku senang atas bantuan berupa peralatan sekolah yang diberikan Polres Banyumas.
   
 Oleh karena itu, dia tidak perlu membeli peralatan sekolah pada tahun ajaran 2018/2019.
   
 "Saya sangat berterima kasih kepada Polres Banyumas yang telah memberikan bantuan," kata pelajar SMA Islam Bina Nusantara, Gumelar.
 
   Dalam kesempatan terpisah, Kepala Subbagian Humas Polres Banyumas Ajun Komisaris Polisi Sukiyah mengatakan 270 pelajar penerima bantuan tersebut berasal dari seluruh wilayah Banyumas, masing-masing sebanyak 90 orang untuk masing-masing jenjang.
   
 "Selain peralatan sekolah, mereka juga mendapatkan beasiswa," katanya tanpa menyebutkan besaran beasiswa bagi masing-masing penerima bantuan.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar