Pasokan berkurang, harga cabai masih fluktuatif

id harga cabai

Pasokan berkurang, harga cabai masih fluktuatif

Wawan (30) pedagang di Pasar Manis Purwokerto (Foto: Wury Puspitasari)

Purwokerto (Antaranews Jateng) - Harga berbagai jenis cabai di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih fluktuatif karena pasokan dari petani setempat sedikit berkurang.

"Harga cabai masih fluktuatif, kadang stabil, kadang turun, kadang naik, misalkan cabai rawit merah naik lagi menjadi Rp55 ribu per kilogram," kata salah satu pedagang di Pasar Manis, Wawan (30) di Purwokerto, Rabu.

Dia menjelaskan, pada pekan sebelumnya, harga cabai rawit merah Rp50 ribu per kilogram, dan pada akhir Juni Rp45 ribu per kilogram.

Dia menambahkan pada saat ini pasokan dari petani sedikit mengalami penurunan dibanding pekan sebelumnya.?"Mungkin karena sudah mulai memasuki musim kemarau," katanya.

Dia juga menambahkan, harga cabai merah keriting Rp32 ribu per kilogram, sementara pada pekan sebelumnya Rp27 ribu per kilogram.

"Kalau harga cabai rawit hijau Rp35 ribu per kilogram dan cabai hijau Rp22 ribu per kilogram," katanya.

Sementara itu, pedagang lainnya Eti (40) menambahkan harga bawang merah Rp30 ribu per kilogram dan bawang putih Rp28 ribu per kilogram.

"Harga bawang masih relatif stabil, minggu kemarin harga bawang putih Rp28 ribu per kilogram dan harga bawang merah juga Rp28 ribu per kilogram," katanya.

Pada saat ini, kata dia, pasokan bawang dari petani masih cukup melimpah.

Dia menambahkan bahwa harga komoditas lainnya di Pasar Manis Purwokerto, seperti sayuran, pada saat ini masih tergolong stabil.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar