Hafiz/Gloria hadapi Ricky/Debby di perempat final Indonesia Terbuka

id ganda

Hafiz/Gloria hadapi Ricky/Debby di perempat final Indonesia Terbuka

Ganda Campuran Indonesia Ricky Karandasuwardi (kiri) dan Debby Susanto (kanan) mengembalikan kok ke arah pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada babak kedua turnamen Indonesia Open 2018 di Jakarta, Kamis (5/7/2018). Ricky/Debby berhasil memastikan tiket ke perempat final setelah menang dengan skor 21-14 dan 21-19. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto pada perempat final Indonesia Terbuka 2018, setelah kedua pasangan berhasil melewati pertandingan putaran kedua dengan kemenangan.

Hafiz/Gloria menyingkirkan pasangan unggulan enam asal Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dalam laga putaran kedua dengan kemenangan dalam tiga game 14-21, 21-13, 21-7 selama 56 menit di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

"Kami sudah mempersiapkan pertandingan hari ini melawan mereka. Kami sudah pernah bertemu di Malaysia sehingga tahu gaya permainan mereka," kata Hafiz.

Hafiz mengatakan kemenangan kedua bersama Gloria atas pasangan peringkat lima dunia itu semestinya bisa berlangsung lebih cepat jika mereka tidak lengah pada gim pertama.

Sementara, Gloria mengaku bermain lebih lepas tanpa beban dan merasa tidak ada perbedaan permainan dalam turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS itu dengan turnamen Malaysia Terbuka 2018.

"Mereka bermain dengan bola-bola atas pada Malaysia, tapi sekarang pola permainan mereka lebih cepat. Saya merasakan pola permainan itu pada gim pertama," ujar Gloria.

Pada pertandingan delapan besar, Hafiz/Gloria akan bertemu Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto yang sebelumnya telah mengalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-14, 21-19 selama 39 menit.

"Kami hanya ingin bermain lebih maksimal pada perempat final. Saya juga baru tahu kalau lawan kami nantinya Ricky/Debby," kata Gloria.

Instruksi pelatih

Sementara itu, Debby mengaku bermain sesuai instruksi pelatih untuk meraih kemenangan.

"Kami main sesuai dengan instruksi pelatih dan pola latihan kami. Pola permainan kami mirip dengan lawan hanya siapa yang lebih sabar yang dapat menang," kata Debby tentang permainannya bersama Ricky.

Pasangan peringkat 57 dunia itu mendapat perlawanan sengit dari ganda Thailand pada game kedua. Wakil Merah-Putih itu pun sempat ketinggalan 14-18.

Namun, Ricky/Debby mampu menunjukkan keunggulan mereka dengan meraih empat poin berturut-turut hingga 18-18 sebelum menutup permainan 21-19.

"Saya sudah merasa yakin saat pemanasan tadi. Sejak semalam, kegiatan kami teratur dan fokus," kata Ricky yang juga bermain pada ganda putra bersama Angga Pratama.

Ricky mengaku dapat menang dalam dua game langsung menyusul ketenangan dan keyakinan pada poin-poin penting.

 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar