Persis siap ladeni Cilegon United di Solo

id Persis siap lawan Cilegon

Persis siap ladeni Cilegon United di Solo

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra (kanan), didampingi Media Officer Budi Cahyono (tengah), pemain gelandang Persis Eli Nasoka (kiri) saat memberikan keterangan persiapan tim pada pertandingan Liga 2 Indonesia melawan Cilegon United, di Stadion Manahan Solo, Selasa. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Semua pemain Persis siap diturunkan untuk meladeni tim tamu Cilegon United pada lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/7) petang.

"Pemainnya siapa, yang paling siap yang akan diturunkan melawan Tim Cilegon United yang kini sedang dalam kondisi meningkat," kata Pelatih Persis Solo Jafri Sastra di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Namun, kata Jafri Sastra semua pemainnya dalam kondisi fit, kecuali Arif Yanggi (gelandang) yang cedera atau masih dalam pemulihan. Dsia cedera saat bertandingan uji coba melawan Timnas Usia 19 tahun beberapa waktu lalu.

Meksipun, Cilegon United tim yang bagus dalam pertandingan Piala Indonesia melawan SS Lampung FC belum lama ini, berhasil menang 2-1, tetapi timnya juga telah menyiapkan kekuatan untuk bisa mengimbangi permain lawan.

"Pascalibur Lebaran kami telah melakukan beberapa kali pertandingan uji coba dengan tima lokal. Hal ini, untuk mengembalikan kondisi anak-anak setelah libur panjang," kata Jafri Sastra.

Jafri berharap M Wahyu dan kawan-kawan bisa tampil lepas dan tanpa beban untuk bisa mengalahkan Cilegon United pada lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia usai liburan Lebaran tahun ini.

Menyinggung soal pemain yang akan diturunkan melawan Ciligon United, kara Jafri, semuanya dalam kondisi fit dan diap tempur. Namun, pemain yang paling siap mereka yang akan merumput di Stadion Manahan menghadapi Cilegon.

Eli Nasoka salah satu pemain gelandang Persis Solo, mengatakan, dirinya bersama teman-teman akan bermain maksimal dan dapat menghibur pendukungnya yang memadati Stadion Manahan Solo.

"Jika saya dipercaya oleh Pelatih Jafri, turun melawan Cilegon, akan tampil maksimal dan untuk memenangkan pertandingan untuk pendukungnya Pasoepati," kata Eli.

Pelatih Cilegon United Imam Riyadi mengatakan timnya membawa 18 pemain. Ada dua pemainnya yang cedera yakni Septian dan Johan sehingga tidak ikut ke Solo.

Namun, kata Imam Riyadi, dengan absennya dua pemain tersebut tidak mempengaruhi timnya saat menghadapi Persis, karena pemain pengganti kualitasnya sama.

Menurut Imam Persis memang salah satu tim yang kuat di grup wilayah barat, tetapi pemainnya tidak gentar karena sudah memiliki strategi khusus untuk mengimbangi lawan.

"Cilegon sebelumnya menang melawan SS Lampung FC dalam Piala Indonesia skor 2-1. Hal ini, bisa menjadi modal pemainnya lebih percaya diri untuk mencuri poin atas tim tuan rumah Persis," kata Imam.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar