Lomba 'pembuat kostum' POPCON Asia janjikan sesuatu berbeda

id lomba kostum,POPCON

Lomba 'pembuat kostum'  POPCON Asia janjikan sesuatu berbeda

Kreasi kostum Kamen Rider Den-O milik Alam Hazmi Alkarami (20) beberapa tahun lalu di Jakarta (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (Antaranews Jateng) -  Pihak penyelenggara POPCON Asia menjanjikan sesuatu yang berbeda, mulai dari skala yang lebih besar, hingga lebih banyak kategori yang dihadirkan untuk perhelatan acara pop culture tahun ini.

Untuk kategori, ada kategori Armor dan Non-Armor, dengan total hadiah masing-masing kategori Rp 9 juta, lalu kategori Karakter Lokal dan Pembuat Kostum (Costume Maker). 

"Kami juga memberikan kesempatan pada costume maker, yang selama ini sudah banyak terlihat karyanya, tapi masih belum terekspos, untuk bisa tampil, dan bangga dengan karya-karya mereka," kata Managing Director POPCON Inc, Yenny Wangsawidjaja dalam keterangan tertulisnya, Selasa. 

"Kami juga akan memberikan kesempatan pada kostum-kostum ini untuk tampil di film layar lebar,” sambung dia.

POPCON bekerjasama dengan Bumi Langit, melombakan 15 karakter pahlawan super dari komik Bumi Langit untuk kategori Cosplay dan Costume Maker.

Sama halnya seperti Marvel dan DC Comics dari Amerika, Bumi Langit juga mulai merintis kehadiran karakter-karakter pahlawan super mereka ke layar lebar, antara lain “Gundala” yang disutradarai oleh Joko Anwar. 

Seluruh kategori "POPCON Cosplay Challenge" ini sudah dibuka mulai 11 Juni 2018 dan akan ditutup pendaftarannya pada 15 Agustus 2018. 

Selanjutnya akan dipilih 5 finalis dari masing-masing kategori, diumumkan pada 7 September, dan aksinya bisa kita saksikan aksinya di panggung POPCON Asia 2018 pada 23 September 2018.

Bagi Anda yang ingin mendaftar, bisa langsung masuk ke https://challenge.popconinc.com/.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar