Ganjar temui adik kandung Sudirman Said

id ganjar silaturahim adik sudirman said

Ganjar temui adik kandung Sudirman Said

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahim dengan adik kandung Sudirman Said, yang bernama Sartono. (Foto: Tim Media Ganjar-Yasin)

 Brebes (Antaranews Jateng) - Petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahim ke rumah saudara kandung lawan politiknya, Sudirman Said, di Desa Slatri Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sabtu, pada akhir masa kampanye Pilgub Jateng 2018.

Awalnya Ganjar tiba di rumah adik kandung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Nuruddin, namun yang bersangkutan tidak berada di tempat, sehingga kemudian ditemui oleh adik kandung Sudirman Said yang lain yakni Sartono.

"Kalau saya malah adiknya pas Pak Dirman (nama panggilan Sudirman Said), kalau Nuruddin adik saya," kata Sartono yang tidak menyangka Ganjar datang berkunjung.

Sartono yang bertempat tinggal di depan rumah Nuruddin awalnya hanya penasaran ada mobil Toyota Innova hitam masuk halaman rumah adiknya.

 Adik saya tidak ada di rumah, sehingga sayapun menghampiri kesini," ujarnya.

Ganjar mengungkapkan tujuan kedatangannya sekadar bersilaturahim sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pilgub Jateng adem ayem dan penuh kerukunan hingga kampanye terakhir.

 Mumpung kampanye terakhir saya di Brebes, tidak ada salahnya saya mampir ke rumah beliau," katanya.

Ganjar dan Sartono kemudian bersalaman hangat, tidak tampak kesan persaingan apalagi permusuhan, keduanya bahkan berbincang di halaman rumah.

Cagub Jateng bernomor urut 1 itu mohon restu ke Sartono agar pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 berjalan aman dan lancar.

 "Saya mohon doa agar pilkadanya tetap aman dan kondusif, salam saya untuk seluruh keluarga besar Pak Sudirman Said," kata Ganjar.

Mendengar hal tersebut, Sartono mengapresiasi inisiatif Ganjar dalam menjalin silaturahim dan setuju jika persaingan secara politik tetap ada, meski namun persaudaraan tetap terjalin.

Keduanya kemudian melanjutkan silaturahim dengan berfoto bersama dengan jari yang menunjukkan angka pilihan politik masing-masing.

"Saya tetap menunjuk angka satu, Pak Sartono dua ya Pak, kita tunjukkan Jateng damai," ujar politikus PDI Perjuangan itu.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar