Pelaku pariwisata diajak promosikan objek wisata Kudus

id Objek wisata Kudus

Pelaku pariwisata diajak promosikan objek wisata Kudus

Sejumlah pengunjung menikmati pemandangan alami di aliran sungai yang ada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Semua pelaku wisata dan sejumlah pihak terkait di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bakal digandeng untuk turut mempromosikan objek wisata di Kudus agar objek wisata makin dikenal.

"Kami sudah melakukan pembicaraan awal dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait langsung dalam pengembangan wisata di Kudus," kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Sri Wahjuningsih di Kudus, Senin.

Selanjutnya, kata dia, akan dilanjutkan dengan sejumlah pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan wisata, termasuk Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Djarum Foundation serta beberapa pihak lain.

Nantinya, kata dia, semua pihak terkait yang akan diikat dengan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU).

Dengan adanya MoU tersebut, maka masing-masing pihak memiliki kewajiban untuk mempromosikan semua objek wisata yang ada di Kabupaten Kudus.

Salah satu sampel objek wisata yang dijadikan wisata unggulan di luar wisata religi, yakni objek wisata Kandangmas, Pati Ayam dan Bendungan Logung.

"Khusus Bendungan Logung, nantinya bisa dijadikan ikon baru wisata nonreligi di Kabupaten Kudus," ujarnya.

Ia berharap semua pihak yang ikut serta dalam penandatanganan MoU tersebut bersedia melakukan promosi wisata, khususnya paket wisata Bendungan Logung, Kandangmas dan Pati Ayam.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar