Inilah Daftar pemenang MotoGP Katalunya

id pembalap ducati

Inilah Daftar pemenang MotoGP Katalunya

.Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, dalam sesi kualifikasi MotoGP 2017 seri GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (10/6/2017). (twitter.com/motogp) (twitter.com/motogp/)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Kompetisi balap MotoGP musim 2018 telah memasuki seri ketujuh yang akan digelar di Sirkuit Barcelona, Katalunya, Minggu.

Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari barisan terdepan untuk pertama kalinya bersama Ducati sejak terakhir kali mencicipi posisi pole pada sesi kualifikasi di GP Valencia, dua tahun silam.

Berdasarkan catatan MotoGP dalam 10 tahun terakhir, Lorenzo merupakan salah satu pebalap selain Valentino Rossi yang berpengalaman merebut juara di Barcelona.

Jika Rossi sudah 10 kali juara di Barcelona, Lorenzo cukup berpengalaman dengan lima kali juara antara lain empat kali saat memperkuat Yamaha di kelas utama dan satu kali di kelas 250 cc bersama Aprilia.

Pada balapan malam nanti, Lorenzo berpeluang besar mencapai podium menyusul penampilannya yang menanjak seusai memenangi MotoGP Mugello pada awal bulan ini. Apalagi pada balapan di Barcelona, Lorenzo akan memulai dari posisi terdepan.

Namun upaya Lorenzo tidak akan mudah karena dalam beberapa tahun belakangan, posisi tercepat di Barcelona selalu digilir oleh beberapa pebalap.

Andrea Dovizioso dari Ducati berhasil mencuri podium pertama pada tahun lalu, setelah Valentino Rossi menjuarai GP Katalunya pada 2016.

Pemuncak klasemen sementara Marc Marquez juga pernah merasakan panggung juara di Katalunia pada 2014, setelah Lorenzo menjadi yang tercepat pada dua tahun berturut-turut yakni 2012 dan 2013.

Berikut daftar pemenang GP Katalunya 10 tahun terakhir dilansir MotoGP:

Tahun Pebalap Motor
2017

2016

2015

2014

2013

2012

2011

2010

2009

2008
Andrea Dovizioso

Valentino Rossi

Jorge Lorenzo

Marc Marquez

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Casey Stoner

Jorge Lorenzo

Valentino Rossi

Dani Pedrosa
Ducati

Yamaha

Yamaha

Honda

Yamaha

Yamaha

Honda

Yamaha

Yamaha

Honda

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar