Korem Surakarta gelar pasukan pengamanan tamu VIP

id Korem gelar pasukan,pengamanan VIP

Korem Surakarta gelar pasukan pengamanan tamu VIP

Seribuan personel anggota TNI dan Polri mengikuti gelar pasukan apel siaga untuk pengamanan tamu VIP Presiden RI di halaman Mako Korem 074 Warastrama Surakarta, Kamis. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Korem 074 Warastratama menggelar pasukan apel siaga dalam rangka pengamanan tamu VIP Presiden RI Joko Widodo yang pulang mudik Lebaran di rumah kediamannya, Sumber Banjarsari Solo.

Pada acara apel siaga persiapan pengamanan yang diikuti seribuan anggota, baik dari personel TNI maupun Polri, dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf. Widi Prasetijono di Lapangan Makorem 074/Warastratama Surakarta, Kamis.

Menurut Danrem 074Warastratama Widi Prasetijono, apel siaga pengamanan tamu VIP tersebut diikuti sebanyak 1.300 personel. TNI dan Polri mempersiapkan diri mengantisipasi segala bentuk ancaman keamanan bagi tamu VIP.

Kegiatan gelar pasukan apel siaga ini, kata Danrem, untuk mengecek jumlah dan kesiapan masing-masing anggota yang mendapatkan tugas pengamanan VIP.

Menyinggung soal kedatangan Presiden di rumah kediamannya di Solo, Danrem mengatakan pihaknya belum mengetahui jadwal kegiatannya. Namun, dari informasi yang diterimanya, Presiden akan melaksanakan halalbihalal di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (15/6). Presiden dijadwalkan akan pulang bertemu keluarga di Solo.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar