Pertamina tambah stok elpiji melon di Klaten

id Elpiji subsidi



     Klaten (Antaranews Jateng) - PT Pertamina (Persero) menambah volume penyaluran elpiji subsidi atau ukuran tabung 3 kg di Kabupaten Klaten pada jelang Lebaran 2018.

     "Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Klaten telah mengajukan penambahan sebanyak 50.000 tabung elpiji 3 kg," kata Sales Eksekutif Elpiji Region IV Pertamina Adeka Sangtraga Hetapria di Klaten, Rabu.

     Ia mengatakan dengan adanya penambahan tersebut, artinya saat ini persediaan tabung elpiji 3 kg di Kabupaten Klaten sebanyak 1.030.000 tabung.

     "Kalau sebelum ada penambahan kan hanya 980.000 tabung," katanya.

     Meski Pertamina menambah penyaluran tersebut, pihaknya berharap agar penggunaan elpiji subsidi tetap tepat sasaran, yaitu untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah atau kurang mampu.

     "Kalau untuk masyarakat golongan ekonomi menengah atas termasuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) kami imbau agar menggunakan elpiji ukuran tabung 5,5 kg atau brightgas dan ukuran tabung 12 kg," katanya.

     Sementara itu, dengan adanya penambahan penyaluran tersebut Pemkab Klaten menjamin masyarakat tidak akan kesulitan mencari bahan bakar tersebut.

     Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Klaten Bambang Sigit Sinugroho mengatakan dengan stok yang mencukupi, masyarakat yang membutuhkan elpiji melon akan terlayani dengan baik.

     "Oleh karena itu, kami imbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik sampai menyetok sendiri dalam jumlah banyak," katanya.***1***

 
Pewarta :
Editor: Zuhdiar Laeis
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar