Ombudsman Jateng pantau pelayanan Disdukcapil Kudus

id ombudsman jateng pantau,pelayanan pembuatan ktp,ktp elektronik Kudus,disdukcapil Kudus

Ombudsman Jateng pantau pelayanan Disdukcapil Kudus

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kudus Putut Winarno tengah menerima kunjungan tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah yang melakukan pemantauan pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kudus, Selasa (12/6). Meskipun sedang memasuki libur Lebaran Disdukcapil Kudus tetap membuka pelayanan.   (FOTO: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah melakukan pemantauan pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kudus karena hingga kini masih membuka pelayanan meskipun sedang memasuki libur Lebaran, Selasa.
Kunjungan tim Ombudsman RI Perwakilan Jateng tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Ombusdman RI Jateng Acim Dartasim.?

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jateng Acim Dartasim di Kudus, mengungkapkan kedatangannya ke Disdukcapil Kudus dalam rangka melakukan pemantauan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Kebetulan kata dia, selama menggelar cuti bersama ini Disdukcapil di Jateng masih melakukan pelayanan termasuk di Kudus.

Ia menganggap Disdukcapil Kudus merupakan salah satu instansi yang memberikan pelayanan terbaik di Jateng.

Bahkan, lanjut dia, Disdukcapil Kudus juga menjadi rujukan studi banding dari berbagai kabupaten/kota di Tanah Air.

Achim juga memuji banyaknya program inovasi dari Disdukcapil Kudus untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dan pelayanan prima.

"Masyarakat di Kudus pun dimanjakan karena tidak perlu lagi bersusah payah dalam mengurus KTP elektronik maupun surat?surat kependudukan lainnya," ujarnya.

Sementara kendala yang dihadapi Disdukcapil Kudus, kata dia, masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni soal blanko KTP elektronik.

Hal itu, kata dia, akan disampaikan kepada kementerian terkait untuk ditindaklanjuti agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kudus Hendro Martoyo mengatakan sejak 11 Juni 2-18 atau masa cuti bersama Disdukcapil Kudus memang masih tetap buka seperti biasa.

Hanya saja, kata dia, pada tanggal 15 -17 Juni 2018 libur dan Senin (18/6) masuk kembali hingga pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 juga masih tetap buka.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar