Pramuka dilibatkan untuk promosikan potensi pariwisata Batang

id pantai sigandu,batang

Pramuka dilibatkan untuk promosikan potensi pariwisata Batang

Ilustrasi--Bupati Batang Wihaji bsrsama Grup Band Padi Reborn berswafoto di objek wisata Dolphin Center Pantai Sigandu Batang, Jumat. (Foto Kutnadi)

Batang, 12/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melibatkan ratusan anggota Pramuka mempromosikan sejumlah potensi pariwisata dengan membagikan stiker bertuliskan "Batang Heaven of Asia" dan "Ayo Piknik" kepada pemudik Lebaran 2018.

Pembagian stiker itu dilakukan di beberapa rest area Jalan Tol Batang-Semarang di Batang, Selasa.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Batang Triossy Juniarto mengatakan bahwa pemkab memang terus menggencarkan promosi wisata yang memiliki tagline "Surganya Asia" pada pemudik Lebaran yang sedang beristirahat di sejumlah rest area.

"Arus mudik Lebaran memang menjadi momentum yang sangat baik bagi pemkab dalam upaya mempromosikan wisata pada pemudik yang belum mengetahui tentang keindahan pariwisata yang dimiliki daerah ini. Oleh karena, kami melibatkan anggota pramuka untuk ikut mempromosikan potensi wisata," katanya.

Sejumlah potensi objek wisata yang ditawarkan pada pemudik itu antara lain Pantai Sigandu, paralayang di bukit Sikuping, pantai Ujungnegoro, Agrowisata Pagilaran, Dholpin Center, Pantai Jodo, objek wisata Sikembang, arung jeram Desa Wisata Pandansari.

Ia mengatakan promosi pariwisata ini menjadi penting guna mendukung kesuksesan program "Visit to Batang 2022.

"Melalui promosi ini, kami berjarap pemudik tahu jika di Batang banyak objek wisata yang memiliki panorama yang indah dan patut dikunjungi oleh wisatawan," katanya.

Selain melibatkan anggota pramuka, kata dia, pemkab juga memasang baliho dan spanduk dengan ukuran besar di sepanjang jalur tol fungsional Batang-Semarang.

"Kami sudah membuat 1.500 stiker wisata yang akan dibagikan pada pemudik. Kami berharap pemudik dapat membeli berbagai produk khas dan mengenal potensi wisata yang dimiliki daerah," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar