CSR Ramadhan, WOM Finance berbagi dengan siswa SD

id wom finance,berbagi, siswa,semarang

CSR Ramadhan, WOM Finance berbagi dengan siswa SD

Business Unit Head WOM Finance Jateng DIY Donny Ardiansyah menyerahkan bantuan operasional sekolah ke Kepala SD Lamper Tengah I Semarang. (Foto: Humas WOM Finance)

Semarang (Antaranews Jateng) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berbagi dengan para siswa Sekolah Dasar sebagai bagian dari kepedulian/corporate social responsibility (CSR) perusahaan di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

"Hingga saat ini pembagian CSR sudah dilakukan di dua sekolah dan targetnya ada di 19 SD se-Jateng," kata Human Capital Manager Jateng-DIY WOM Finance Antonius Hansi Kristiadi.

Untuk di SD Negeri Lamper Tengah 1 Jalan Kedondong Dalam VI Lamper Tengah Semarang Selatan, lanjut Hansi, WOM Finance menyerahkan bingkisan peralatan sekolah untuk 30 anak berprestasi di sela acara buka puasa bersama Jumat (25/5) serta sebelumnya menyerahkan bantuan untuk sekolah berupa tempat sampah dan perbaikan sarana dan fasilitas sekolah.

Pemberian CSR untuk masing-masing sekolah berbeda, karena menyesuaikan kebutuhan sekolah misalnya ada yang untuk renovasi perpustakaan, perbaikan fasilitas olahraga, dan perbaikan UKS.

Hansi berharap dengan pemberian SCR ke sekolah-sekolah yang berdekatan dengan kantor cabang, maka WOM Finance bisa lebih dekat dan masuk ke tengah-tengah masyarakat setempat.

Kepala Cabang WOM Finance Semarang Tri Sunarto menambahkan pilihan pemberian CSR ke sekolah karena, bagian dari cara WOM Finance untuk ikut terlibat membentuk karakter baik untuk para siswa agar terus berprestasi.

"Siswa SD lebih mudah untuk dipengaruhi. Mereka sangat dipengaruhi oleh lingkungan, orang tua, juga sekolah yang menjadikannya sebagai kebiasaan dan kebiasaan yang baik tersebut menjadikannya sebagai karakter," kata Tri Sunarto.

Terkait dengan pembiayaan yang dilakukan oleh WOM Finance, Tri Sunarto menyebutkan masih didominasi oleh multiguna untuk sepeda motor dan mobil dengan dominasi sepeda motor sebanyak 40 persen jika dilihat dari kuantitas per unitnya.

Sampai dengan 31 Maret 2018, WOM Finance memiliki 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dan melayani kurang lebih 800 ribu pelanggan aktif.
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar