Jelang mudik, Bupati Banjarnegara pantau pengerjaan jalan

id bupati banjarnegara

Jelang mudik, Bupati Banjarnegara pantau pengerjaan jalan

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Foto: Sumarwoto) (Foto: Sumarwoto/)

Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono memantau langsung pengerjaan infrastruktur jalan menjelang arus mudik Lebaran 2018.

"Kami terus melakukan monitoring pengerjaan jalan untuk persiapan arus mudik," kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Kamis.

Bupati mengatakan dirinya ingin memastikan secara langsung bahwa proses pengerjaan jalan berjalan dengan baik dan dapat selesai sesuai target yang ditetapkan.

"Target kami H-7 Lebaran, pengerjaan berhenti dan infrastruktur di titik-titik tertentu sudah beres dan layak untuk dilalui para pemudik," katanya.

Dia mengatakan Pemkab Banjarnegara mengupayakan agar momentum mudik Lebaran 2018 aman dan nyaman bagi para pemudik.

"Yang penting para pemudik dapat aman, nyaman, selamat sampai di tujuan sehingga kita harus mempersiapkan beberapa hal yang berkaitan dengan infrastruktur," katanya.

Sementara itu, Bupati berharap pengerjaan jalan nasional yang menjadi kewenangan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah dapat berhenti pada H-7 Lebaran 2018.

Bupati menambahkan, dirinya tidak hanya memantau pengerjaan jalan kabupaten, namun ikut memantau pengerjaan jalan provinsi.

Bupati menambahkan, beberapa titik jalan kabupaten pada saat ini pengerjaannya sudah mulai berjalan, antara lain, ruas jalan Karangkobar-Batur melalui Pejawaran. Selain itu ruas jalan Majalengka -Lebakwangi serta ruas jalan Banjarmangu-Linggamerta.

"Selain pengerjaan jalan, pemerintah kabupaten juga melakukan pemeliharaan jalan yang rusak, terutama yang berada di wilayah kota Banjarnegara," katanya.

Sementara itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat mudik Lebaran 2018 mendatang.
Pewarta :
Editor: Zuhdiar Laeis
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar