Bulog Pati sediakan paket kepokmas harga terjangkau

id bulog sediakan kepokmas,paket sembako murah,sembako,kepokmas,bulog pati

Bulog Pati sediakan paket kepokmas harga terjangkau

PATI - Seorang pengunjung tengah melihat beras kemasan 5 kilogram yang ditawarkan Perum Bulog Pati. Paket kebutuhan pokok masyarakat yang disediakan oleh Perum Bulog Pati sebanyak lima paket. (FOTO: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Pati, 21/5 (Antara) - Perum Bulog Subdivre II Pati, Jawa Tengah, menyediakan paket kebutuhan pokok masyarakat dengan harga promo untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan aneka komoditas itu selama Ramadhan 1439 Hijriyah.

"Paket khusus Ramadhan tersebut, terdapat lima jenis paket dengan harga berbeda-beda," kata Kepala Perum Bulog Subdivre II Pati Muhammad Taufiq di Pati, Senin.

Di antaranya, paket dengan harga Rp52.000 yang berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng, paket dengan harga Rp59.000 yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung, serta paket spesial dengan harga Rp90.000 yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu.

Selain itu, kata dia, masih ada dua paket yang harganya lebih mahal, yakni paket dengan harga Rp97.000 yang isinya hampir sama dengan paket spesial, namun bedanya pada jumlah setiap produknya, sedangkan paket jumbo dijual dengan harga Rp102.000 meliputi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kilogram.

Jika masyarakat berminat membeli paket Ramadhan yang disediakan oleh Perum Bulog, katanya, bisa membelinya lewat kios yang disediakan di depan kantor Bulog Pati.

"Masyarakat juga bisa membelinya di Rumah Pangan Kita yang merupakan mitra Perum Bulog Pati," ujarnya.

Ia mencatat jumlah Rumah Pangan Kita hingga kini mencapai 300-an gerai yang tersebar di sejumlah kabupaten di wilayah kerja Perum Bulog Pati.

Upaya lain untuk memasarkan paket Ramadhan tersebut, yakni dengan keliling ke pasar-pasar tradisional serta ke rumah-rumah penduduk.

Perum Bulog Pati juga sering kali mendapat undangan untuk membuka gerai di acara-acara tertentu, seperti program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati.

"Kami juga hadir di acara `car free day` untuk memudahkan masyarakat mendapatkan paket Ramadhan yang kami tawarkan," ujarnya.

Komoditas yang disedakan, katanya, tidak terbatas pada beras, gula pasir, tepung dan minyak goreng, melainkan ada pula daging kerbau, gula curah, serta beras kelas premium maupun medium.

Untuk harga beras premium ditawarkan Rp9.000/kg, beras medium Rp8.200/kg, beras kita premium 5 kg dijual Rp57.500 per pak, daging kerbau Rp80.000/kg, gula manis kita Rp12.500/kg, gula curah Rp625.000/karung, minyak goreng kita Rp12.500/liter, minyak family pillow kemasan 1 liter dijual Rp11.000, dan minyak family pouch kemasan 2 liter dijual Rp24.700.

Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar