Modal Zarco bidik podium MotoGP di Prancis

id Johann Zarco

Modal Zarco bidik podium MotoGP di Prancis

Johann Zarco. (motogp.teamtech3)

Le Mans (Antaranews Jateng) - Pebalap Prancis, Johann Zarco, membidik kemenangan pada MotoGP seri kelima musim 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, dengan modal posisi pole dan rekor waktu yang diraih pada sesi kualifikasi, Sabtu malam (19/5).

Zarco, yang telah dikontrak KTM pada musim depan tampil bersinar dalam beberapa seri balapan MotoGP. Ia bahkan menciptakan rekor lap baru dengan catatan waktu 1 menit 31,185 detik untuk mengungguli juara dunia Marc Marquez pada kualifikasi itu.

Pada balapan Minggu malam, Marquez start dari posisi kedua diikuti pebalap Italia Danilo Petrucci yang menunggangi Ducati di posisi ketiga.

Zarco yang terpilih sebagai rookie terbaik pada musim lalu akan memanfaatkan posisi pole ini untuk merebut kemenangan perdananya di MotoGP.

"Ini luar biasa, perasaan yang luar biasa," kata Zarco dilansir AFP terkait keberhasilannya menembus posisi pole.

"Saya tidak berharap tampil begitu baik di luar sana. Saya terkejut betapa cepatnya saya melaju, saya tidak bisa benar-benar percaya saat saya melihat catatan waktu," kata pebalap yang saat ini memperkuat tim Tech3 Yamaha itu.

"Terima kasih banyak kepada para penggemar karena mereka memberi saya dorongan besar. Kami akan melihat besok jika itu cukup mendapatkan kemenangan," katanya.

Kiprah Zarco akan semakin menjanjikan apabila berhasil menjuarai MotoGP Le Mans besok. Ia menembus posisi runner-up di GP Argentina dan Spanyol serta menduduki peringkat kedua klasemen terpaut 12 poin dari Marquez.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar