Zarco start terdepan di MotoGP Prancis

id johann zarco

Zarco start terdepan di MotoGP Prancis

Johann Zarco. (motogp.teamtech3)

Le Mans, Prancis (Antaranews Jateng) - Johann Zarco akan start di posisi terdepan untuk balapan MotoGP Grand Prix Prancis di Le Mans setelah mencatat rekor tercepat pada Sabtu dan juara MotoGP Marc Marquez berada di posisi kedua.

Pebalap Tech3 Yamaha membuat lap sensasional dengan satu menit 31,185 detik, waktu tercepat yang pernah dibuat pebalap MotoGP di sirkuit Bugatti, dengan juara bertahan pebalap Honda Marquez 0,108 lebih lambat, lapor Reuters.

Sementara pebalap Italia Danilo Petrucci juga akan start di barisan depan untuk tim Pramac Ducati.

Marquez dan Zarco, juara Moto2 dua kali dan pada 2017 menjadi rookie MotoGP, menjadi pebalap pertama dan kedua dalam kejuaraan itu setelah menempuh empat putaran dengan pebalap asal Spanyol itu masih unggul 12 poin.

Start terdepan (pole position) kali ini adalah yang kedua untuk Zarco pada musim ini setelah sesi pembuka di Qatar, dan keempat di kategori teratas.

Dia juga menjadi pebalap Prancis pertama yang mendapat pole position di arena balapan asphalt tuan rumah sejak Christian Sarron di Le Castellet pada 1988, dan dia melakukannya bersama tim Prancis.

"Rasanya hebat dan itu sangat emosional bagi saya. Saya tidak berharap untuk memiliki emosi-emosi ini selama kualifikasi di sini," kata Zarco. "Yang pasti saya ingin cepat, tetapi ketika saya melihat 31.185 di dasbor saya terkejut sendiri."

Pabrikan Ducati dengan pebalap Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menempati posisi kelima dan keenam dengan Andrea Iannone asal Italia di posisi keempat bersama Suzuki. Pebalap Italia Valentino Rossi akan start di posisi kesembilan.

Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, juara di Argentina bulan lalu, mengalami kecelakaan besar dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Pengendara LCR Honda itu akan memulai start di posisi 13 jika layak untuk bersaing.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar