Konsumsi listrik diprediksi naik selama Ramadhan

id listrik

Konsumsi listrik diprediksi naik selama Ramadhan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kiri) berbincang dengan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Andy N Sommeng (kanan) dan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN (Persero), Amir Rosidin saat meninjau Pusat Pengatur Beban (P2B) Area Pengatur Beban (APB) Jawa Tengah & DIY PLN di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/4). Tinjauan Menteri ESDM tersebut untuk memastikan kesiapan keamanan pasokan tenaga listrik di Jateng-DIY, khususnya periode menjelang Ramadan dan Idulfitri 2018. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/18.

     Solo, Antaranews Jateng - PT PLN (Persero) memprediksikan kenaikan volume konsumsi listrik selama bulan Ramadhan mencapai 5 persen seiring dengan tingginya aktivitas masyarakat pada malam hari.

     "Beberapa aktivitas malam hari yang membutuhkan aliran listrik di antaranya ibadah tarawih, tadarusan, dan makan sahur," kata Manager Area PLN Area Surakarta Mundhakir di Solo, Rabu.

     Terkait dengan meningkatnya tingkat konsumsi listrik masyarakat saat Ramadhan, pihaknya memastikan pasokan tetap aman.

     "Bahkan pasokan yang tersedia saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan tambah daya," katanya.

     Ia mengatakan untuk memastikan pasokan dan keamanan listrik bagi masyarakat selama Ramadhan, jauh sebelumnya PLN sudah meningkatkan pengecekan jaringan.

     "Salah satunya kami ada tim khusus untuk?membantu pengecekan jaringan listrik, ini difokuskan pada sejumlah titik, di antaranya pada sambungan bawah tanah, pemeliharaan jaringan, dan layanan tambah daya," katanya.

     Ia mengatakan total ada 11 tim yang diterjunkan untuk pemeliharaan jaringan tersebut.

     Sebelumnya, PT PLN Area Surakarta melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dengan melibatkan personel rayon terdekat, di antaranya Rayon Manahan, Rayon Grogo, Rayon Surakarta Kota, dan Rayon Sukoharjo pada Selasa (15/5),

     "Kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan peralatannya untuk berperan serta dalam rangka menjaga keandalan jaringan dan pasokan listrik selama bulan Ramadhan dan Lebaran," katanya.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar