Riki rilis lagu "Kelak Kau Kan Ditanya" cerita tentang refleksi hidup

id Riki rilis lagu " kelak kau kan ditanya,cerita tentang refleksi hidup

Riki rilis lagu

Riki Putra (Foto : dok. Riki Putra)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Memasuki bulan Ramadan, biasanya dimanfaatkan oleh sebagian musisi untuk melepas single religi. Begitu pula dengan penyanyi pendatang baru, Riki Putra yang baru saja merilis lagu "Kelak Kau Kan Ditanya".



"Kelak Kau Kan Ditanya" bercerita tentang refleksi hidup kita selama di dunia, yang kelak akan dipertanggungjawabkan. Menurut Riki, lagu ini merupakan sebuah ungkapan pemikiran dan upaya kontribusi ke masyarakat. 



“Setiap karya itu dipertanggungjawabkan. Setiap karya baiknya dapat memberi pesan dan makna yang baik kepada pendengar, yang akhirnya membuat kita menjadi orang yang lebih baik,” ungkap Riki dalam keterangan resmi yang diterima GoHitz.



Bagi Riki, bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk merilis single ini.



“Diharapkan lagu ini dapat menaikkan awareness masyarakat terhadap dunia akhirat,” ucap dia.



Menariknya, meski lagu tersebut bernuansa religi, Riki memasukan unsur gamelan pada musiknya. Bahkan, hampir semua lagunya mempunyai influence gamelan. Menurut dia, dengan cara tersebut, gamelan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat.



Riki juga mengungkapkan bahwa dia dan maestro Addie MS akan menggelar konser akbar pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta.



“Akan ada 85 musisi yang terlibat. Kami akan memainkan lagu-lagu popular, nasional, dan original. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Sudah saatnya budaya dan musik Indonesia berdiri gagah di mata dunia. Saya merasa terhormat bisa berkerja sama dengan orang-orang yang saya kagumi,” tutup dia.



 

Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar