KPID batalkan pameran kartun internasional literasi media

id ketua kpid jateng

KPID batalkan pameran kartun internasional literasi media

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Tengah Budi Setyo Purnomo. (Foto: Wisnu Adhi)

Semarang (Antaranews Jateng) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah membatalkan pelaksanaan Pameran Kartun Internasional Literasi Media yang rencananya digelar di area Car Free Day, Jalan Pahlawan Semarang pada hari Minggu (6-5-2018).

"Sangat disayangkan, upaya KPID Jawa Tengah mengedukasi masyarakat untuk bijak dan cerdas bermedia lewat pameran kartun internasional literasi media yang sedianya digelar dalam rangkaian CFD terpaksa kami batalkan," kata Ketua KPID Jateng Budi Setyo Purnomo di Semarang, Sabtu.

Budi Setyo Purnomo menjelaskan bahwa pembatalan Pameran Kartun Internasional Literasi Media tersebut karena ada isu pengerahan massa partai politik tertentu pada kegiatan CFD.

Budi Setyo Purnomo mengatakan bahwa pihak kepolisan dan Dinas Perhubungan sebelumnya sudah memberi izin keramaian. Namun, atas pertimbangan kenyamanan pameran kartun terpaksa dibatalkan.

Budi Setyo Purnomo menyebutkan seluruh persiapan pameran kartun, baik infrastruktur maupun properti, sudah disiapkan komisioner secara matang.

Bahkan, Pameran Kartun Internasional Literasi Media yang sedianya bakal diliput secara internasional itu juga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun Pemerintah Kota Semarang.

"Padahal, pameran kartun internasional yang diikuti 47 negara ini memberikan pendidikan sangat positif bagi masyarakat. Baru pertama kali digelar di dunia serta kami mencatatkan dalam rekor dunia," ujarnya.

Pameran Kartun Internasional Literasi Media merupakan satu rangkaian dengan Peringatan Ke-85 Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas).

KPID Jateng selanjutnya akan memindahkan acara pameran kartun di acara seminar di Kampus Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada tanggal 9 Mei 2018 pukul 08.00 WIB, sedangkan Malam Penganugerahan Penyiaran Jawa Tengah juga akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB sampai selesai di Hotel Crowne Semarang.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar