Juventus bungkam Inter Milan 3-2 di San Siro

id Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

Juventus bungkam Inter Milan 3-2 di San Siro

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain. (REUTERS/Max Rossi)

Milan (Antaranews Jateng) - Pemuncak klasemen Serie A Juventus mencetak dua gol pada lima menit terakhir untuk menang 3-2 di markas Inter Milan yang sempat bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin meski bermain dengan sepuluh pemain pada pertandingan, Sabtu waktu setempat.

Klub Turin itu menghadapi kekalahan memalukan yang akan membuat mereka membuka pintu bagi pesaing terdekatnya Napoli pada perebutan gelar sampai tembakan Juan Cuadrado mengenai Milan Skriniar untuk masuk ke gawang saat pertandingan tinggal tiga menit, dan Gonzalo Higuain menanduk gol penentu keemenangan di San Siro.

Kemenangan Juve membawa mereka unggul empat poin atas Napoli, yang akan melawat ke kandang Fiorentina hari ini dan memastikan mereka memuncaki klasemen dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Juventus tampil bagus sejak awal ketika Douglas Costa mendapatkan operan dari Cuadrado dan mencetak gol dari sudut sempit pada menit 13.

Gelandang Matias Vecino diusir keluar lapangan lima menit kemudian, wasit awalnya memberikan kartu kuning untuk tekelnya terhadap Mario Mandzukic sebelum menggantinya menjadi kartu merah setelah review Video Asisten Wasit (VAR).

Di luar dugaan, Inter membalikkan keadaan ketika Mauro Icardi menyamakan kedudukan tidak lama setelah turun minum dan bek veteran Juventus Andrea Barzagli membelokkan umpan silang Ivan Perisic masuk ke gawangnya sendiri.

Juve menghadapi kekalahan dramatis sampai Cuadrado melepaskan tembakan saat waktu pertandingan tinggal tiga menit lagi. Paulo Dybala mengirimkan bola tendangan bebas dan Higuain menyundulnya pada menit 89.

Sementara itu, AS Roma melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions mereka melawan Liverpool dengan menghancurkan Chievo  4-1, meski pada 30 menit terakhir harus bermain dengan sepuluh pemain.

Edin Dzeko mengemas dua gol untuk memastikan Roma menutup akhir pekan dengan menduduki peringkat ketiga.

Patrik Schick membelokkan operan Radja Nainggolan dan Dzeko melepaskan sepakan voli dari umpan silang Aleksandar Kolarov, ketika Roma unggul 2-0 pada babak pertama.

Chievo mendapat hadiah penalti pada menit 56 ketika bek Roma Juan Jesus melanggar Roberto Inglese di kotak terlarang. Jesus diusir keluar lapangan, namun eksekusi penalti Inglese digagalkan kiper Alisson.

Stephan El Shaarawy menciptakan gol ketiga Roma lewat aksi solon dan Dzeko melengkapi pesta gol dengan melepaskan sepakan melengkung berbuah gol dari luar kotak penalti.

Inglese menanduk bola untuk menjadi gol hiburan bagi Chievo, yang hanya unggul satu posisi dan satu poin di atas zona degradasi.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar