Persis siap hadapi Semen Padang laga perdana Liga 2

id persis hadapi,semen padang

Persis siap hadapi Semen Padang laga perdana Liga 2

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra (kiri) saat berjabat tangan dengan Pelatih Semen Padang Safriyanto Rusli (kanan) sebelum pertandingan pembuka kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Tim Persis Solo telah mempersiapkan sleuruh pemainnya untuk mengambil poin penuh menghadapi Semen Padang pada laga pembuka kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (23/4) malam.

"Tim Persis selama satu bulan telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 termasuk dilaga pembuka melawan Semen Padang," kata Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra sebelum acara temu tehnik di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Menurut Jafri Sastra Persis Solo selama satu bulan melakukan persiapan dan kini banyak peningkatan. M Wahyu dan kawan-kawan dalam kondisi fit siap tanding untuk menghadapi Semen Padang atau mantan tim peserta Liga 1 yang degradasi ke Liga 2.

"Kami tidak mau kehilangan moment sebagai tuan rumah pada laga pembuka ini. Kami siap untuk memenangkan pertandingan menghadapimi Semen Padang," kata Jafri Sastra.

Bahkan, Persis Solo melawan Semen Padang dihadapan ribuan orang pendukungnya, Pasoepati, tentunya akan termotivasi untuk bisa merebut tiga poin penuh di kandang sendiri.

Menyinggung soal pertandingan digelar malam malah, Jafri Sastra buklan menjaid masalah bagi timnya. Pemainnya sudah sering melakukan latihan pada malam hari sehingga bukan menjaid alasan untuk bermain maksimal menampilkan permainan yang terbaik lawan Semen Padang.

Jafri mengatakan Semen Padang tim yang kuat memiliki program latihan yang baik. Mereka mempunyai persiapan yang lebih awal dibanding Persis atau peserta liga lainnya yang mempunyai keinganan untuk lolos ke LIga 1.

Namun, Persis melawan Semen Padang akan memanfaatkan faktor sebagai tuan rumah mempunyai nilai lebih untuk meraih poin penuh.

Menurut Kapten Tim Persis M Wahyu dirinya bersama teman-teman Persis sudah siap diturunkan oleh Pelatih Jafri Sastra melawan Semen Padang. Kondisi Pemain semuanya fit dan siap bertanding.

Pelatih Semen Padang Safriyanto Rusli mengatakan dirinya bersama Jafri Sastra pernah sama-sama menjadi koleganya di Semen Padang. Pertemuan Persis melawan Semen Padang telah ditunggu-tunggu oleh semua pencinta sepak bola.

"Kami memang teman akrab, tetapi kami harus profesional, membantu Semen Padang memenangi pertandingan ini melawan tuang rumah Persis Solo, kata Safriyanto.

Safriyanto tetap optimistis Semen Padang yang telah dibenahi mulai dari 0 sejak timnya degradasi turun kasta ke Liga 2 selama empat bulan untuk meraih poin melawan Persis Solo.

Safriyanto mengatakan Semen Padang pada kompetisi musim tahun ini, cuma ada lima pemain lama yang masuk timnya, sedangkan lainnya pemain baru. Pada laga pembuka ini, semoga menjadi berkah bagi timnya.

"Timnya sudah siap. Semoga di pertandingan nanti kami mendapat keberuntungan melawan Persis," katanya.

Persis merupakan tim yang kuat dan sudah siap kompetisi. Tim asal Solo itu, pada musim tahun ini, diperkuat beberapa pemain mantan Liga 1. Namun, Semen Padang tidak akan menyerah begitu saja, dan akan bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar