Kowad dan Polwan Pati bantu pengecoran jalan (VIDEO)

id kowad, polwan, pengecoran jalan

Kowad dan Polwan Pati bantu pengecoran jalan (VIDEO)

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati tengah memasukkan pasir ke dalam mesin pencampur dengan dibantu jajarannya serta Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodim 0718/Pati, Jawa Tengah, dalam pengecoran jalan di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Kamis (19/4). Para wanita tersebut ingin merasakan turut serta dalam program fisik selama program TMMD Regular ke-101 tahun 2018 Kodim 0718/Pati. (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Pati (Antaranews Jateng) - Sejumlah wanita TNI (Kowad) dari Kodim 0718/Pati dan Polwan Polres Pati, Jawa Tengah, membantu pengecoran jalan Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, sebagai salah satu program TNI Manunggal Masuk Desa Regular ke-101 tahun 2018, Kamis.

Sejumlah personel Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodim 0718/Pati dan Polwan yang ikut serta dalam pengecoran jalan desa di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati itu, memang tidak bekerja secara penuh seperti layaknya laki-laki TNI.

Di antara para wanita tersebut, terdapat pula Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati yang juga ikut membantu memasukkan pasir ke dalam ke mesin pencampur pasir, batu kerikil dan semen.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati di Pati, Kamis mengaku keterlibatan kaum wanita dalam pengecoran jalan memang tidak secara full dengan harapan bisa memberikan motivasi kepada jajaran TNI yang ikut dalam pengecoran jalan.

Pelibatan kaum perempuan dari Polwan dan Kowad dalam kegiatan TMMD tersebut, lanjut dia, sekaligus sebagai bentuk sinergitas untuk mendukung program pembangunan di daerah.
 

Karena saat ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, dia juga ingin memotivasi kaum wanita di Kabupaten Pati, khususnya di Desa Godo untuk terus belajar dan tidak mudah menyerah dengan keterbatasan.

"Raden Ajeng Kartini sendiri telah memberikan keteladanan dengan segala keterbatasan tetap semangat dalam belajar," ujarnya.

Menurut dia sejumlah kendala yang terjadi bisa dijadikan pemicu untuk terus maju.

Ia berharap keberadaan jalan di desa setempat juga memudahkan warga dalam mendukung aktivitas sehari-harinya, termasuk aktivitas belajar mengajar generasi mudanya dan akses ekonomi tentunya akan semakin terbuka karena akses jalan sebelumnya sulit dilalui warga.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan menambahkan bahwa pengerjaan pengecoran jalan saat ini terealisasi 1.050 meter dari rencana sepanjang 1.700 meter.

Perbaikan jalan desa sepanjang 1,7 kilometer tersebut memiliki lebar 4 meter dengan cara dibeton dan merupakan program prioritas untuk kegiatan fisik.

Adanya pelibatan personel Kowad jajaran Kodam IV Diponegoro dan Polwan Polres Pati, kata dia, selain sebagai bentuk sinergitas yang juga bertepatan dengan Hari Kartini.

"Mudah-mudahan emansipasi wanita semakin baik dan kehadiran personel Kowad dan Polwan bisa menjadi inspirasi semangat perempuan di Pati," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar