GCI Jateng padukan "touring" dan wisata

id Gci jateng

GCI Jateng padukan

Salah seorang juri memberikan penilaian pada beberapa motor yang ikut lomba modifikasi pada rangkaian acara Jamda Ke-1 GSX Club Indonesia (GCI) Jawa Tengah. (Foto:Wisnu Adhi N.) (Foto:Wisnu Adhi N./)

Semarang (Antaranews Jateng) - Ratusan anggota klub motor GSX Club Indonesia (GCI) Jawa Tengah memadukan "touring" dengan pariwisata sebagai salah satu bentuk pengenalan pada lingkungan sekitar.

"Sejak pertama berdiri di Jateng, kami selalu ingatkan `touring` dan `tourism`, anak motor selama ini suka perjalanan, tapi inti dari perjalanan itu adalah mengenal lingkungan serta alam yang identik dengan tempat wisata," kata Ketua GCI Jawa Tengah Sugiarto di Semarang, Minggu.

Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pariwisata, GCI Jateng menggelar Jambore Daerah Ke-1 di Objek Wisata Goa Kreo, Gunungpati, Kota Semarang, yang dihadiri kurang lebih 350 orang anggota dari 19 "chapter" di provinsi setempat.

Ia menjelaskan bahwa tujuan Jamda Ke-1 GCI Jateng adalah untuk menempa dan menggembleng tiap anggotanya secara fisik, mental, serta intelektual sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta memberikan contoh tertib berkendara.

Menurut dia, berbagai kegiatan dalam Jamda Ke-1 GCI Jateng yang dipusatkan di Kawasan Goa Greo itu antara lain, penanaman 300 bibit pohon Akasia dan Trembesi, membersihkan sekitar kawasan wisata, serta membagikan alat-alat kebersihan.

Pria yang juga tercatat sebagai anggota Komisi B DPRD Jateng itu mengharapkan dengan adanya berbagai kegiatan positif yang melibatkan anggota klub motor tersebut, dapat semakin mengenalkan Objek Wisata Goa Kreo.

"Jika destinasi wisata itu dikenal, pemerintah setempat juga akan lebih merawat, memberikan fasilitas yang lebih dan layak, serta bertambah peduli terhadap kawasan wisata di daerahnya masing-masing," ujarnya.

Selain itu, GCI Jateng juga mengadakan lomba foto di Instagram dan modifikasi sepeda motor Suzuki GSX yang diikuti puluhan peserta.

Para pemenang lomba modifikasi akan mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan.
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar