Juventus ditahan imbang di markas Spal

id Gonzalo Higuain,penyerang juventus

Juventus ditahan imbang di markas Spal

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (REUTERS/Max Rossi)

Italia (Antaranews Jateng) - Pemuncak klasemen Juventus melihat laju 12 kemenangan beruntun mereka di Liga Italia dihentikan oleh tim papan bawah, Spal, Sabtu, saat mereka ditahan imbang 0-0 oleh lawan yang memulai hari dengan menghuni zona degradasi.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 9 Desember di mana tim Turin itu gagal memenangi pertandingan liga, dan hasil ini menghembuskan nafas baru kepada persaingan gelar juara Liga Italia ketika Juventus sempat mengancam untuk melenggang mulus.

Meski Juventus unggul lima poin di puncak klasemen, nasib tim peringkat kedua Napoli kembali berada di genggamannya sendiri saat mereka menjamu Genoa pada Minggu, ketika mereka dapat memangkas keunggulan menjadi dua poin, dan masih akan bertemu Juve pada pertengahan April.

Juventus, yang menyelesaikan pertandingan kesepuluh mereka di liga tanpa kemasukan gol, mendominasi penguasaan bola namun tidak mampu menemukan cara untuk menembus pertahanan SPAL.

Gelandang Spal, Filipo Costa, mampu memblok upaya Alex Sandro setelah ia mendapat umpan terobosan dari Douglas Costa, dan Paulo Dybala melepaskan tendangan bebas melengkung menuju bagian atas gawang sebelum turun minum.

Mario Mandzukic memiliki peluang terbaik untuk Juve di babak kedua ketika ia menemui umpan silang Costa dengan sundulan kepala, namun upayanya masih melebar.

Spal, yang kembali ke divisi tertinggi setelah absen selama 45 tahun, naik satu poin dan satu posisi menjauhi zona degradasi. Para penonton yang memadati stadion berkapasitas 13.000 orang itu bersorak gembira saat peluit panjang berbunyi, seolah-olah mereka (Spal) telah memenangi gelar.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar