Kodim Batang maksimalkan penyerapan gabah petani

id penyerapan gabah

Kodim Batang maksimalkan penyerapan gabah petani

.Akfivitas pengadaan beras Bulog Kandeman, Batang. (Foto Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Komando Distrik Militer 0736 Batang, Jawa Tengah, terus membantu maksimalkan penyerapan gabah dari petani oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Pekalongan sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan bisa tercapai.

Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu di Batang, Selasa, mengatakan bahwa sejak awal Januari hingga Maret 2018, Kodim 0736/Batang telah menyetor gabah milik petani ke gudang Bulog Kandeman.

"Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tugas dari komando atas dalam upaya meningkatkan hasil serapan gabah agar ketahanan pangan di Indonesia pada umumnya bisa tercapai," katanya.

Ia mengatakan Kodim telah dua kali menyerahkan 10 ton beras dan 6,5 ton beras, serta akan terus memaksimalkan penyerapan gabah milik petani.

"Ke depan kami berjanji lebih meningkatkan hasil penyerapan gabah petani lebih banyak lagi dengan mengoptimalkan koordinasi antara jajaran Kodim 0736/Batang dengan para petani agar target ketahanan pangan yang kita inginkan dapat tercapai," katanya.

Kepala Gudang Bulog Kandeman, Tarno mengatakan dengan adanya pengiriman puluhan ton beras tersebut akan terjadi sinergi yang makin kuat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan bulog.

"Kami berharap Kodim 0736/Batang dapat mengirim lagi beras yang lebih banyak dengan waktu yang singkat agar target pengadaan beras maupun dalam upaya menjaga stabilitas ketahanan pangan bisa terpenuhi," katanya.

Ia menambahkan Bulog Kandeman tetap optimistis target pengadaan beras pada 2018 sebesar 7.400 ton beras.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar