PSIS masih belum punya stadion kandang

id Psis semarang

PSIS masih belum punya stadion kandang

Seorang pemain PSIS Semarang (tengah) membawa bola dibayang-bayangi dua pemain Arema FC Malang dalam laga uji coba di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (7/1) sore. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Hari Atmoko)

Semarang (Antaranews Jateng) - PSIS Semarang, Jawa Tengah, belum memiliki stadion yang akan dijadikan sebagai "home base" saat menjalani Liga 1 Indonesia 2018 yang dijadwalkan mulai bergulir 23 Maret 2018.

"Kami belum dapat kepastian dengan pengelola Stadion Maguwoharjo Sleman," kata Direktur Umum PSIS Semarang Kairul Anwar di Semarang, Selasa.

Sebelumnya PSIS berencana memakai Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, sebagai kandang untuk menjalani kompetisi Liga 1 tahun ini.

Maguwoharjo menjadi salah satu pilihan utama mengingat Stadion Moch Soebroto Magelang yang pada awalnya akan digunakan sebagai "home base" tidak lolos verifikasi untuk stadion yang menyelenggarakan kompetisi Liga 1.

Tim kebanggan Ibu Kota Jawa Tengah itu belum bisa menggunakan Stadion Jatidiri Semarang karena masih dalam proses pembangunan.

Kairul mengatakan masih ada alternatif stadion lain yang bisa digunakan, seperti Stadion Sidoarjo.

Meski demikian, lanjut dia, PSIS masih mengupayakan agar Stadion Magelang bisa dipakai PSIS untuk menggelar laga kandang.

"Kami usahakan tetap di Magelang. Kami masih berupaya memenuhi kekurangan agar Stadion Moch Soebroto memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan Liga 1," katanya.

Menurut dia, kebutuhan "home base" tersebut diharapkan bisa terpenuhi sebelum liga dimulai.

"Mudah-mudahan segera bisa segera dipastikan," katanya.

Pada laga perdana Liga 1, lanjut dia, PSIS rencananya akan bertandang ke markas PSM Makassar.

Ia berharap pada pertandingan selanjutnya kandang PSIS yang akan digunakan untuk menjamu tim tamu sudah siap.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar