Grup musik Kimokal akan tampil di AS

id Grup musik kimokal, akan tampil

Grup musik Kimokal akan tampil di AS

Kimokal (Foto : Yogi Rachman)

... Jakarta (Antaranews Jateng) - Grup musik Kimokal yang digawangi oleh Kimo Rizky dan Kallula Harsynta akan tampil di Amerika Serikat. Mereka akan berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam Festival South by Southwest (SxSW) di Austin, Texas pada tanggal 11 Maret 2018. Berbagai persiapan dilakukan oleh Kimokal jelang keberangkatan ke negeri Paman Sam.

Salah satunya adalah dengan mendalami materi-materi baru yang nantinya akan dibawakan di panggung SxSW. Materi baru tersebut berisikan lagu-lagu yang kebanyakan belum pernah dimainkan di Indonesia. Selain itu ada beberapa materi yang nantinya akan ada di album kedua.

"Persiapannya lumayan banyak. Bakal bawa lagu yang belum pernah dibawain di Indonesia. Terakhir kita bawa setlist ini di tur Tokyo. Jadi kita kayak preparation lebih dalam di lagu baru. Jadi kayak kita bakal bawain lagu yang belum pernah dibawain di negara kita," ucap Kimo dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta, seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Kimokal juga akan berkolaborasi dengan talenta muda Indonesia di panggung SxSW. Mereka adalah grup musik rock instrumental, Semiotika yang berasal dari Jambi. Serta Wake Up Iris! band folk indie dari Malang. Selain dengan musisi, Kimokal juga akan berkolaborasi bersama visual artist Yahya Dwi Kurniawan dan Orcylworld.

Mengenai ekspetasi terhadap penampilannya nanti di panggung SxSW, duo elektronik ini mengaku akan memberikan yang terbaik. Apalagi untuk bisa berpartisipasi di festival musik tahunan tersebut tidak mudah dan membutuhkan proses yang sangat panjang.

"Jadi untuk ekspetasi, cukup sih dengan orang Indonesia main di sana dan membuktikan musik gue equal dengan semua penampil. Perasaannya sama aja dengan manggung di sini dan tempat lainnya. Kita sih doing the best," terang Kallula.

 

Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar