Jelang UNBK, siswa SMK menggelar bakti sosial

id smk temanggung,gelar baksos

Jelang UNBK, siswa SMK menggelar bakti sosial

Siswa SMK dr Sutomo Kabupaten Temanggung membagikan paket sembako kepada tukang becak. (Heru Suyitno)

Temanggung (Antaranews Jateng) - Ratusan siswa SMK dr. Sutomo Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu, menggelar bakti sosial menjelang pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional dan ujian nasional berbasis komputer.

Bakti sosial dengan memberikan paket kebutuhan pokok tersebut, antara lain dibagikan kepada tukang becak, pedagang kaki lima, dan kaum duafa lainnya.

Para siswa membagikan paket sembako di sekitar Pasar Kliwon Rejo Amertani, dan kawasan Taman Pancasila Temanggung.

Selain membagikan paket sembako mereka juga menggelar pentas seni di Taman Pancasila Temanggung.

Salah satu siswa yang menjadi panitia bakti sosial, Bima Surya Perkasa mengatakan dalam baksos kali ini dibagikan 315 paket sembako, masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.

"Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami para siswa kelas 12 SMK dr Sutomo Temanggung kepada masyarakat kurang mampu dan melalui kegiatan ini kami juga kami minta doa restu kepada masyarakat agar nantinya bisa mengerjakan ujian dengan lancar dan memperoleh hasil yang baik," katanya.

Ia dana untuk menggelar bakti sosial ini merupakan iuran dari para siswa.

Kepala SMK dr. Sutomo, Asrofi mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari para siswa kelas 12 yang sebentar lagi akan menghadapi USBN dan UNBK agar nantinya diberikan kelancaran, kemudahan, dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Ia mengatakan kegiatan ini juga untuk melatih kepekaan sosial para siswa agar peduli terhadap sesama, terutama kaum duafa.

Ia menyebutkan tahun ini siswa SMK dr Sutomo Temanggung yang akan mengikuti ujian sebanyak 321 siswa dari lima jurusan yang ada, yakni teknik konstruksi kayu, mekanik otomotif, permesinan, instalasi listrik, dan teknik kimia industri.

"Kami berharap anak-anak bisa lulus semua seperti tahun lalu," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar