Persijap menggelar laga amal melawan Martapura FC

id persijap jepara

Persijap menggelar laga amal melawan Martapura FC

Skuad pemain Persijap Jepara. (Foto: ANTARAJATENG.COM/)

Jepara (Antaranews Jateng) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, bakal menggelar laga amal melawan Martapura Football Club sebagai penghormatan terhadap Haryanto, mantan pemain Persijap dan kiper tim nasional Indonesia tahun 1980-an yang meninggal pada 28 Februari 2018.

"Laga uji coba tersebut akan digelar pada Jumat (9/3) sore di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara," kata Pejabat Eksekutif Tertinggi (Chief Executive Officer/CEO) Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Rabu.

Selain bertajuk laga amal, kata dia, pertandingan melawan Martapura FC juga akan dijadikan sebagai ujian untuk melihat kesiapan tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut dalam menghadapi kompetisi 2018.

Ia mengakui tim Persijap Jepara baru terbentuk 75 persen sehingga masih ada beberapa hal yang harus dituntaskan sebelum kompetisi dimulai. Pada laga amal tersebut, dia berharap, tim Persijap Jepara mampu tampil maksimal dan bisa memberikan hiburan bagi suporter.

Sementara itu, Pelatih Persijap Jepara Patrick Ghigani berharap anak asuhnya mampu tampil disiplin melawan tim yang setingkat memiliki level yang lebih tinggi dibandingkan dengan tim Persijap.

"Mudah-mudahan pemain Persijap dapat menampilkan permainan terbaiknya," ujarnya.

Untuk menghadapi tim yang level kualitasnya lebih tinggi, kata dia, pemain harus bermain penuh kedisiplinan dan agresif karena mereka lebih berpengalaman.

Sebelum melakoni uji coba melawan Martapura FC, Persijap beberapa kali menggelar serangkaian uji coba termasuk melawan Persib Bandung pada 9 Februari 2018.

Pada laga uji coba tersebut, tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu dipaksa takluk 0-2 di Stadion Gelora Bumi Kartini melalui dua gol Ezechiel N?douassel.

Mantan Kiper Timnas Haryanto meninggal dunia pada 28 Februari 2018 pada usia 61 tahun dan dimakamkan di Pemakaman Ratu Tubagus Kelurahan Karangkebagusan, Jepara, Kamis (1/3).

Selain pernah berkostum Persijap, almarhum juga pernah menjadi pelatih kiper Martapura FC pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai pelatih kiper timnas Indonesia tahun 2012 saat ditukangi Nil Maizar bersama Fabio Oliviera (asisten), dan Matias Ibo (pelatih fisik) yang berlaga di Piala AFF 2012.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar