Puslabfor Polri selidiki kebakaran Matahari Kudus

id puslabfor, kebakaran, matahari, kudus

Puslabfor Polri selidiki kebakaran Matahari Kudus

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri menyelidiki penyebab terbakarnya pusat perbelanjaan Matahari Plasa Kudus, Jawa Tengah, Jumat (23/2). (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri diturunkan untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di pusat perbelanjaan Matahari Plasa Kudus, Jawa Tengah, Jumat.

Tim Puslabfor Polri Cabang Semarang yang diturunkan hari ini (23/2), dipimpin oleh Kasubbid Puskomfor Polri AKBP Teguh Prihmono dengan didampingi tiga personel lainnya, yakni Kompol Toto Tri, Penata I Shinta Andromeda, dan Aipda Didik Prasetyo.

Selain melakukan pengambilan gambar di beberapa lokasi bekas terjadinya kebakaran di Matahari Plasa Kudus yang terbakar Kamis (22/2) pagi, mereka juga mengambil sampel beberapa material yang terbakar.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Tim Puslabfor Polri Cabang Semarang AKBP Teguh Prihmono di Kudus, Jumat, selain mengambil sampel beberapa material yang menjadi perhatian, juga melakukan pengecekan menggunakan peralatan yang dimiliki oleh Tim Labfor.

Kegiatan Tim Puslabfor Polri hari ini (23/2), lanjut dia, merupakan lanjutan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis (22/2) petang yang belum bisa masuk ke lokasi bekas terjadinya kebakaran karena situasinya yang tidak memungkinkan.

Adapun sampel material bekas kebakaran yang diambil, yakni abu bekas kebakaran, instalasi kabel listrik, serta beberapa sampel lainnya.

"Hal-hal lain yang menjadi perhatian mereka juga sudah dilakukan pengecekan menggunakan peralatan," ujarnya.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran, kata Agusman, belum bisa dipastikan karena masih harus menunggu hasil penyelidikan dari Tim Puslabfor.

Hasilnya, lanjut dia, diperkirakan baru bisa diketahui sepekan kemudian.

"Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, kami juga belum mengetahui," ujarnya.

Matahari Plasa Kudus terbakar pada Kamis (22/2) pukul 06.30 WIB dan api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 12.00 WIB.

Lokasi pertama terjadinya kebakaran diperkirakan dari lantai dua yang merupakan pusat untuk produk fashion, kemudian merembet ke lantai tiga dan sebagian lantai satu. 

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar