Liga Champions, ini prediksi Sevilla lawan Setan Merah

id pelatih manchester united,jose mourinho

Liga Champions, ini prediksi Sevilla lawan Setan Merah

Pelatih Manchester United Jose Mourinho. (twitter.com/manutd)

Sevilla (Antaranews Jateng) - Sevilla dan Manchester United belum pernah bersua kemudian berduel di ajang kompetisi antara klub yang diprakarsai oleh Asosiasi Sepak bola Eropa (UEFA). Ini juga kali pertama bagi tim berjuluk Red Devils atau Setan Merah masuk babak 16 besar Liga Champions sejak 2013/2014.
Manchester United siap bertandang ke Sevilla dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Ramn Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.
Sevilla melambungkan asa untuk lolos ke babak kuarter-final dengan meraih kemenangan kandang manakala melawan Manchester United. Ini jelas bukan semata isapan jempol, karena skuad asuhan manajer Vincenzo Montella ini mampu mengukir hasil gemilang dengan lolos ke final Copa del Rey.
Sevilla bukan tidak mungkin tampil menekan pertahanan tim asuhan manajer Jose Mourinho. Sementara, Manchester United siap menurunkan skuad terbaik dengan memasang sederet pemain bernaluri menyerang, sebut saja Lukaku, Martial, Lingard, dan Alexis Sanchez.
Dalam penampilan beberapa pekan, Sevilla menunjukkan permainan dengan mengedepankan naluri ofensif, karena tim asal Liga Spanyol ini siap mengandalkan striker Ben Yedder yang telah mengoleksi enam gol dalam enam laga di babak penyisihan grup.
Komentar manajer dan pelatih:
* Vincenzo Montella (pelatih Sevilla):
"Ini pertandingan yang teramat vital (melawan Manchester United). Kami berada dalam kondisi fisik dan mental yang siap tempur. Kami menghadapi mereka dengan konsentrasi penuh dan kepercayaan diri."
"Kami benar-benar termotivasi melawan tim asuhan Mourinho, karena ia mengetahui juga sepak bola kami. Saya sudah membaca sejumlah buku mengenai dia, mempelajari taktik-taktiknya. Dari situ, saya tahu bahwa ia pelatih yang memahami betul sepak bola."
* Jose Mourinho (manajer Manchester United):
"Mimpi-mimpi di Liga Champions berawal dari babak kuarter-final, bukan sebelumnya. Babak 16 besar masih kelewat jauh. Untuk itu, sekarang kami harus fokus kepada setiap tantangan di depan yang tidak mudah."
"Montella orang Italia, dan mereka umumnya mengetahui bagaimana mengorganisasikan pertahanan secara apik dan kokoh, untuk itu kami harus berusaha sekuat tenaga dan pikiran ketika menghadapi mereka. Setelah itu kami baru memikirkan pertandingan berikutnya."  Prakiraan susunan pemain: * Sevilla (4-2-3-1): Rico (penjaga gawang); Navas, Mercado, Lenglet, Escudero, N'Zonzi, Banega; Muriel, Vazquez, Sarabia, Ben Yedder Absen: Carrio (cedera ototmuscular), Kjr (cedera bahu) Absen jika menerima kartu dari wasit: Banega, Escudero, Mercado Tambahan pemain sejak babak penyisihan: Guilherme Arana, Mesa, Sandro Ramirez   * Manchester United (4-2-3-1): De Gea (penjaga gawang); Valencia, Lindelof, Bailly, Young; Matic, Herrera; Lingard; Alexis, Pogba; Lukaku Absen: Rojo, Jones, Fellaini (cedera lutut), Ibrahimovic (cedera lutut) Abbsen jika menerima kartu dari wasit: Lingard
Data dan fakta:
Sevilla: * Joaquin Correa dikabarkan menderita cedera hamstring karena membela Sevilla dalam laga pekan lalu. Besar kemungkinan ia tidak diturunkan dalam leg pertama. * Luis Muriel cukup fit tampil dan mampu memimpin di garis depan melawan Manchester United. * Cedera bahu dialami Simon Kjaer yang membuat dia absen sejak Januari. Ia sudah kembali berlatih dalam beberapa pekan ini dan siap bertanding. * Kjaer akan mendapat dukungan dari Gabriel Mercado. * Ever Banega juga diragukan tampil setelah absen membela Sevilla dalam dua laga terakhir.
  Manchester United: * Paul Pogba yang absen ketika melawan Huddersfield tampak kembali berlatih dan siap bertempur melawan Sevilla. * Zlatan Ibrahimovic, Ander Herrera dan Marcus Rashford juga kembali berlatih yang menindikasikan bahwa mereka siap diturunkan Mourinho. * Jesse Lingard akan absen dalam laga leg kedua jika menerima kartu dari wasit manakala turun bertanding melawan Sevilla. * Manchester United meraih lima kali menang dalam enam laga terakhir di ajang Liga Champions.
Hasil laga kedua tim pada pekan ini: Las Palmas 1-2 Sevilla Huddersfield 0-2 Man. United (FA Cup fifth round)
    Prediksi Man of the Match (Whoscored): 1.Romelu Lukaku (22,73 persen) 2.Alexis Snchez (22,73 persen) 3.Ever Banega (13,64 persen) 4.Wissam Ben Yedder (9,09 persen) 5.Paul Pogba (9,09 persen)
Prediksi jalannya laga: * Vincenzo Montella boleh dibilang mampu membawa Sevilla untuk meraih prestasi mengkilap. Ia membesut tim ini sejak 2017. * Di bawah asuhan Montella, Sevilla hanya sekali menderita kekalahan dari sembilan laga terakhir. Torehan ini menjadi bahan pertimbangan bahwa tim asal Liga Spanyol ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Manchester United. * Sevilla digadang-gadang siap tampil menyerang untuk memperoleh gol lebih awal ke jaring Manchester United. * Manchester United juga punya kepercayaan diri setelah menang 2-0 dalam laga tanndang melawan Huddersfield pada Sabtu pekan lalu. * Prestasi Mourinho ketika melawan tim asal Spanyol, hanya meraup dua kemenangan dari 11 laga terakhir. * Sevilla hanya sekali kalah dalam laga kandang di seluruh musim kompetisi. Ini menjadi hal yang tidak mudah bagi pasukan Manchester United.
Prediksi hasil laga: * Sevilla: 2 * Manchester United: 1
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar