Prioritaskan pembangunan infrastruktur, legislator dukung Pemkab Banjarengara

id jalan banjarnegara,bupati banjarengara

Prioritaskan pembangunan infrastruktur, legislator dukung Pemkab Banjarengara

Bupati Banjarnegara (baju kotak) meninjau pengerjaan jalan Wanandadi - Rakit. (ANTARAJATENG.COM/humas banjarnegara)

Banjarnegara (Antaranews Jateng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarnegara, Jawa Tengah, mendukung langkah pemerintah kabupaten setempat untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

"Kami mengapresiasi dan mendukung upaya pemkab untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur," kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD Banjarnegara Tri Mulyantoro di Banjarnegara, Senin.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, memiliki dampak positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. "Dengan akses jalan yang memadai, akan berdampak pada kemajuan perekonomian, pendidikan dan sektor lainnya," katanya.

Pembangunan infrastruktur, tambah dia, merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, pembangunan infrastruktur, tambah dia, merupakan realisasi dari janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara.

"Apa yang menjadi program kerja selama lima tahun, agar dapat terwujud, terutama program pembangunan infrastruktur. Agar akses transportasi di Banjarnegara makin memadai, serta pengguna jalan merasa aman dan nyaman," katanya.

Sebelumnya, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menegaskan, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara fokus memprioritaskan anggaran untuk pembangunan infrastruktur.

Bupati menambahkan, pihaknya fokus membangun infrastruktur jalan dalam rangka mendukung berbagai potensi masing-masing wilayah yang ada di Banjarnegara.

Menurut dia, saat ini masyarakat sudah menunggu aksi nyata dari pemerintah.

Untuk itu, kata Bupati, organisasi perangkat daerah harus bisa berinovasi untuk mencegah ketertinggalan di sektor lain.

"Misalnya sektor pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar