Bupati Magelang: Pilkada jangan bikin ASN terkotak-kotak

id penjabat sementara, bupati magelang

Bupati Magelang: Pilkada jangan bikin ASN terkotak-kotak

Penjabat Bupati Magelang Tavip Supriyanto menandatangani ikrar pemilihan damai yang diselengagrakan KPU Kabupaten Magelang, Minggu. (Heru Suyitno)

Magelang (Antaranews Jateng) - Penjabat sementara Bupati Magelang, Jawa Tengah, Tavip Supriyanto mengingatkan para aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Magelang untuk tidak sampai terkotak-kotak karena pemilihan kepala daerah.

"Saya tegaskan para ASN harus benar-benar netral dalam pilkada, ASN tidak boleh terkotak-kotak gara-gara pilkada," katanya di Magelang, Minggu.

Ia menyampaikan hal tersebut pada Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 di Lapangan drh Supardi Kabupaten Magelang.

Ia mengatakan ASN harus netral, ada aturan-aturan yang dipegang oleh para ASN, tidak boleh berpolitik praktis, kampanye, dan sebagainya.

"Jajaran ASN untuk dapat menjaga netralitas serta tidak terlibat politik praktis, karena ada pengawasan dari Bawaslu. Kami berharap jajaran ASN di Kabupaten Magelang tidak tersangkut masalah pilkada," katanya.

Ia juga berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Magelang untuk ikut menjaga deklarasi kampanye damai ini agar pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Magelang berjalan dengan aman, lancar, damai, dan kondusif.

"Saya berharap pelaksanaan pilkada di Kabupaten Magelang ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang lain," katanya.

Ia berharap melalui deklarasi kampanye damai ini penyelenggra pilkada di Kabupaten Magelang, yakni KPU dan Panwaskab beserta jajarannya untuk mengedepankan profesionalitas.

"Harus betul-betul menjaga integritas dan tentunya kami berharap harus selalu mengedepankan netralitas dari penyelenggara pilkada," katanya.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar