KPU Temanggung gelar kampanye simpatik

id paslon deklarasi,kampanye damai

KPU Temanggung gelar kampanye simpatik

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Bambang Sukarno-Matoha, Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi, dan Al Khadziq-Heri Ibnu Wibowo membacakan deklarasi kampanye damai dipandu Ketua KPU Temanggung Sujatmiko. (Heru Suyitno)

Temanggung (Antaranews Jateng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggelar kampanye simpatik yang diikuti semua pasangan calon bupati dan wakil bupati pada masa kampanye hari pertama, Kamis.

Sebelum diarak keliling kota, tiga pasangan calon, yakni pasangan Bambang Sukarno/Matoha, Haryo Dewandono/Irawan Prasetyadi, dan Al Khadziq/Heri Ibnu Wibowo membacakan deklarasi kampanye damai yang dipandu Ketua KPU Temanggung Sujatmiko.

Pelepasan balon oleh penjabat Bupati Temanggung Sudaryanto menandai dimulainya kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2018.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sujatmiko mengatakan bahwa kampanye sudah resmi dimulai, para peserta pilkada untuk menaati aturan kampanye.

"Ketiga pasangan calon telah mngucapkan ikrar dan berjanji siap mentaati aturan yang ada. Siap menang dan siap kalah," katanya.

Dalam kampanye damai ini, para pasangan calon naik mobil bak terbuka dengan diikuti para pendukungnya diarak keliling kota, di bagian depan diawali mobil rombongan KPU dan Panwas Kabupaten Temanggung.

Rute arak-arakan, yakni start dari Alun-Alun Temanggung, Setda Temanggung, Telkom, Pasar Kliwon Rejo Amertani Temannggung, dan finis di Alun-Alun Temanggung.

"Kampanye simpatik dengan mengarak pasangan calon keliling kota untuk mengenalkan mereka kepada masyaraka sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018," katanya.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo meminta para pasangan calon dan para tim sukses untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif, menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada.

"Yang menang bisa merangkul yang kalah dan yang kalah harus legawa," katanya.

Ia berharap pesta demokrasi rakyat ini menjadi simbol pemersatu warga Kabupaten Temanggung. Siapa pun pasangan calon yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bisa membawa kemajuan daerah.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar